oleh

Bupati Bangka Mulkan Lantik 87 Pejabat Struktural Dilingkungan Pemkab Bangka

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Pemerintah Kabupaten Bangka rotasi dan mutasi pejabat struktural dan fungsional. Pelantikan dan pengambilan sumpah /janji oleh Bupati Bangka Mulkan SH.MH dilaksanakan di Gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat, Kamis (5/1/2023).

Mulkan dalam sambutannya mengatakan “Sebagai pemangku jabatan dan pelayan masyarakat harus senantiasa meningkatkan pelayanan, kepada 87 pegawai struktural dan fungsional sebanyak 5 orang yang diambil sumpah dan janji jabatan hari ini. Rotasi atau mutasi merupakan sebuah hal yang biasa,” katanya.

Harapnya sebagai aparatur pelayanan masyarakat harus siap dengan adanya suatu penyegaran. bahwa rotasi atau mutasi adalah sebuah hal biasa, meskipun hal itu tidak berkenan di beberapa pegawai yang mengalaminya.

Tambahnya, “Ketika memangku sebuah jabatan ada tiga hal yang harus dilakukan, yaitu yang pertama harus berjuang dengan bekerja dengan sebaik-baiknya.
kedua harus ada pengorbanan dan ketiga bisa memelihara jabatan yang sudah diemban,” ujarnya.

“Ilmu itu harus dikembangkan, buat kerjasama yang baik antara atasan dan bawahan kalau bekerja dengan baik, siapapun Bupatinya pasti akan dilirik. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun 2023 harus bisa mengintropeksi diri, rubah pola kerja jangan monoton, jangan kerja harus menunggu perintah,” ungkap Mulkan.

Mulkan katakan mutasi pejabat yang dilakukan di awal tahun ini belum menyentuh pejabat Eselon II atau lebel Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemungkinan besar untuk Eselon II akan dilakukan pada bulan Februari 2023 mendatang.

“Hal itu disampaikannya usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 87 Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka,” terang Bupati Bangka Mulkan saat diwawancara wartawan.

(WW)