oleh

Bupati Bangka Pembina Upacara HUT PGRI Ke 76 Dan HUT KORPRI Ke 50

Buletinindonesianews.com

Sungailiat, Bangka — Pemerintah Kabupaten Bangka gelar Upacara HUT KORPRI ke 50 dan PGRI ke 76 bertindak selaku Pembina upacara Bupati Bangka Mulkan SH MH  dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangka Senin(27/11/2021).

Tampak hadir mengikuti upacara, Wakil Bupati Bangka Syabudin SIP M.Tr I; Ketua Korpri Kabupaten Bangka Drs Andi Hudirman; Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan,  Kepala Pengadilan Agama Sungailiat, Muhammad Alyudin , Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati , Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tati Reaningsih  serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

Pada kesempatan tersebut Pembina upacara Bupati Bangka Mulkan membacakan dua amanat yakni, amanat Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof Dr  Zuldan Arief dan Menteri Pendidikan Kebudayan, Riset dan Tehnologi RI.

Mulkan mengatakan saat membaca amanat Ketua Umum Dewan Pengurus Kopri Nasional, Zuldan Arief melalui HUT Korpri ke 50 merupakan momentum yang tepat bagi seluruh ASN dan pengurus Korpri seluruh Indonesia, untuk melakukan konsolidasi dan menguatkan organisasi. Harus disadari seluruh pengurus Korpri memiliki amanah yang mulia, yaitu mempimpin 41 juta ASN di seluruh Indonesia dan 130 perwakilan negara Republik Indonesia di luar negeri.terangnya

Sejalan dengan tema HUT Korpri yakni ” ASN Bersatu Korpri Tanggu  Indonesia Tumbuh.” Dan untuk semua ASN dimanapun bertugas untuk terus mengembangkan program bantuan hukum, advokasi, pelatihan ASN, pelatihan pesiun, MTQ, Pekan Olah Raga Korpri dan lainya, hal tersebut dalam rangka mendukung kesejahteraan para anggota Korpri.  Saya juga mengucapkan HUT Korpri ke 50 kepada Korpri, pengurus Korpri dan anggota Korpri.” ujar Mulkan.

Mulkan mengatakan Korpri tetap merupakan organisasi kedinasan, yang dalam UU ASN pasal 126 telah mendapatkan amanah khusus, yang harus dilaksanakan. Dan UU itu telah menjadi pedomen sehingga Korpri bisa melayani 41 juta ASN di seluruh Indonesia secara inovatif tuntas dan akuntable.Kita perlu tahu tantangan dinamika ke depan, yang penuh dinamika dan perubahan yang sering tidak terduga sehingga perlu ada kerjasama semua komponen.

Dalam rangka mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara disinilah korpri dapat memainkan peran strategis, karena pengabdian korpri tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara masih banyak perkerjaan rumah yang harus selesaikan bersama, antara para ASN, pengurus Korpri pusat, dan daerah serta dari pemerintah, pekerjaan rumah yang harus segera dicari solusi, yakni antara perlindungi hukum bagi  ASN, perlindungan karir ASN, kesejahteraan dan Pensiunan ASN.
ujar Mulkan

Sedangkan Mulkan saat membaca amanat Menteri Pendidikan Kebudayan, Riset dan Tehnologi RI, mengatakan, pada tahun 2020 lalu merupakan tahun yang penuh ujian, Kita semua tersanjung dengan pandemic Covid-19, para guru dari Sabang hingga Marauke, terpukul secara ekonomi, secara kesehatan dan terpukul batin. Guru mau tidak mau harus mendatangi rumah siswanya untuk memastikan bahwa siswanya tidak ketinggalan mata pelajaran.

Guru juga mempelajari tehnologi, yang belum mereka kenal, guru mau tidak mau menyederhanakan kurikulum untuk memastikan siswa mereka tidak belajar dibawa tekanan, guru di seluruh Indonesia menangis melihat siswa mereka semakin hari semakin bosan, kesepian dan kehilangan disiplin, tidak hanya tekan psikologi, karena pelajaran jarak jauh, banyak guru mengalami tekanan ekonomi untuk memperjuangan keluarga mereka agar bisa makan.” ujar Mulkan.   

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan Wakil Bupati Bangka Syabudin melakukan pemotongan nasi tumpeng HUT KORPRI ke 50 dan PGRI ke 76.
Selanjutnya juga memberikan piagam pengabdian kepada PNS Purna Bakti Kabupaten Bangka yakni kepada Surtam dan H, Ahmad Sapran SE MM. Dan juga memberikan piagam penghargaan kepada para guru se Kabupaten Bangka atas  profesionalisme Integritas dedikasi dan loyalitas  selama mengabdi di Kabupaten Bangka.tutupnya.

(Wawan)

News Feed