Bupati Ciamis Ajak Anak Muda Bijaksana Dalam Menggunakan Gadget

Salam Literasi, Bupati Ciamis Bersama Pemateri dan Peserta Edu Share

Minggu (27/8) 506 siswa-siswi di Kabupaten Ciamis, mengikuti Edu Share “Gerakan Ciamis Kabupaten Pendidikan”. 

Acara ini diselenggarakan oleh Journal Training Center (JTC INDONESIA). Jhon Husein Muhammad, Pendiri sekaligus pemateri Edu Share menjelaskan, kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kab. Ciamis. “Ini cara kita mengabdi untuk ciamis” jelasnya. 

Ia juga munambahkan Edu Share memiliki berbagai kegiatan. “selain seminar, ada juga bedah buku dan gerakan literasi” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin. Dalam sambutannya Iing mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya gerakan ini. “Kegiaatan ini sangat membantu pemerintah, khusunya dalam bidang pendidikan di kalangan anak muda, saya sangat mendukung dan menghaturkan terimakasih kepada JTC Indonesia” papar Iing.

Sosok yang telah 40 tahun mengabdikan dirinya untuk Ciamis ini berpesan kepada peserta Edu Share agar menjauhi narkoba dan bijaksana dalam menggunakan gadget. “Jangan sekali kali kalian mendekati narkoba, karena akan menghancurkan hidup dan keluarga kalian. Juga jangan lupa, pandai-pandai menggunakan gadget, karena dalam sebuah gadget atau hp banyak sekali godaannya” pungkas Iing. 

Setelah  sambutan, Bupati memberikan kuis dan membagikan Door Prize kepada peserta. 

Peserta dalam kegiatan tersebut merasa bahagia telah mengikuti kegiatan Edu Share. “Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada panitia yang telah mengadakan acara sebagus ini, semoga akan lebih banyak acara seperti ini.” ungkap Jawwad, peserta asal MAN Darussalam Ciamis. 

(Husein/red)

Admin BIN

Tinggalkan Komentar