oleh

Bupati Ciamis Buka Acara Final Mojang Jajaka

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar– Malam Grand Final Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis 2022/2023 digelar di Gedung Islamic Center, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (15/01/2023) malam.

Mojang Jajaka diikuti oleh 260 orang, namun setelah diseleksi menyisakan 15 orang terpilih yang menjadi Finalis Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis 2022/2023.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, bahwa untuk menjadi seorang Mojang Jajaka bukan hanya memiliki paras yang anggun. Namun, harus memiliki pengetahuan yang luas.

Foto: Bupati Ciamis Membuka Acara Grandfinal Mojang Jajaka Secara Simbiolis dengan Memukul Gong

“Modal Mojang Jajaka bukan hanya dari cantik namun skill, kreasi, dan pengetahuan harus dimiliki dan betul-betul dikuasai. Mojang dan Jajaka sendiri menjadi duta Kabupaten Ciamis untuk event-event yang lebih tinggi baik itu regional maupun internasional,” kata Bupati Herdiat dalam sambutannya.

Bupati Herdiat sangat bangga kepada panitia yang menggelar acara Mojang Jajaka, karena menggelar acara grand final yang begitu megah.

“Saya bangga dengan semangat juang panitia, walaupun tidak di support oleh Pemda (Pemerintah Daerah). Tanpa dibiayai Pemda itu bisa menyelenggarakan event yang brilian,” ujar Bupati Herdiat.

Bupati Herdiat juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah mendukung dan menggelar acara Mojang Jajaka.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada ketua yayasan yang telah bisa menggelar acara Mojang dan Jajaka sampai sedemikian rupa, begitu menarik dan begitu indah. Terima kasih kepada semua pihak, dan sponsorship. Terima kasih kepada panitia yang telah begitu megah, baik itu seni tari yang ditunjukan tadi maupun kostum-kostumnya itu luar biasa,” ucap Bupati Herdiat.

Foto: Para Tamu Undangan yang Menghadiri Acara Final Mojang Jajaka

Bupati Herdiat berharap, para juri yang menilai finalis dapat memilih Mojang Jajaka yang terbaik.

“Saya harap kepada dewan juri, betul-betul memilih Mojang Jajaka yang luar biasa,” pungkas Bupati Herdiat.

Acara Grand Final Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis 2022/2023 dihadiri oleh Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis, Kepala Dinas Pariwisata, Kapolres Ciamis, Dandim Ciamis, dan pihak-pihak terkait.

Baca Juga : Reynaldi dan Dinda Resmi Menjadi Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi & *Arrizal Adam Gunawan Putra)