oleh

Bupati Ciamis Buka Rakerda MUI, Berharap Ulama Bisa Gerakan Umat Menjadi Lebih Baik

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kabupaten Ciamis 2022-2027. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis. Senin (14/11/2022).

Herdiat berkata, kunci utama suksesnya sebuah organisasi adalah kebersamaan dan kesatuan pengurusnya. Dengan kebersamaan tersebut diharapkan dapat menggerakkan dan mengajak umat di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis ke arah yang lebih baik.

“Tentu yang paling utama adalah kebersamaan dan kesatuan, apabila sudah tercipta tentu bapak ibu yang tergabung dalam MUI ini dapat menggerakan dan mengajak umat ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Herdiat mengaku bahagia melihat komposisi yang ada, karena semua Ormas Islam di Kabupaten Ciamis telah terakomodir oleh kepengurusan MUI.

“Bahagia sekali melihat komposisi yang ada, tergabung dari berbagai elemen, yang paling utama semua Ormas Islam yang ada di Ciamis, semuanya terakomodir dalam wadah MUI Ciamis. Intinya kami reug-reug, Insha Allah akan membawa manfaat bagi seluruh umat di Kabupaten Ciamis,” Jelas Herdiat.

Herdiat juga berharap, kegiatan ini dapat benar-benar menghasilkan keputusan dan rekomendasi terbaik bagi seluruh warga Ciamis.

“Selamat melaksanakan Rakerda, mudah-mudahan dapat menghasilkan keputusan serta rekomendasi yang bisa digunakan dan dipedomani oleh seluruh masyarakat di tatar Galuh Ciamis,” tuturnya.

Ketua DPD MUI Ciamis, KH. Saeful Uyun berkata, Rakerda ini menjadi salah satu bentuk ihktiyar dalam membangun Ciamis menjadi Kabupaten yang barokah.

“Rakerda ini merupakan kewajiban dan amanah untuk menghasilkan program terbaik serta mendukung apa yang menjadi visi misi Kabupaten Ciamis,” Ujar Saeful.

Saeful juga  berharap program-program yang nantinya akan dirumuskan dapat benar-benar  terukur serta dapat direalisasikan sesuai dengan kesanggupan dan kemampuan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga rakerda ini dapat terlaksana dengan lancar, ” Harapnya.