Bupati Ciamis Buka Tournament Bola Basket Antar Pelajar

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar- Tournament Bola Basket Bupati Cup tahun 2023 digelar di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (18/02/2023).

Tournament Bupati Cup digelar bertujuan untuk melaksanakan program Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Ciamis dalam pola pembibitan dan pelaksanaan bola basket yang menjadi pondasi keberhasilan sistem pembinaan prestasi bola basket di Kabupaten Ciamis dan dilaksanakan mulai 18 Februari hingga 28 Februari 2023.

Turnamen tersebut diikuti oleh para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan 8 tim, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 33 tim, dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan 15 tim. Total tim yang mengikuti Tournament Bupati Cup tahun 2023 sebanyak 46 tim.

Bupati Herdiat mengatakan, bahwa Kabupaten Ciamis haruslah memiliki dream team. Agar mengharumkan nama Kabupaten Ciamis.

“Kita juga perlu mempunyai tim kebanggaan dream team bola basket Kabupaten Ciamis harus dibentuk, harus dibuat, dan harus membanggakan Kabupaten Ciamis,” katanya saat memberikan sambutan.

“Sehingga bola basket Kabupaten Ciamis bisa berbicara di event yang lebih tinggi lagi, baik regional maupun internasional,” sambungnya.

Bupati Herdiat mengharapkan, dengan digelarnya Tournament Bupati Cup menjadi awal kebangkitan bola basket di Kabupaten Ciamis. Ia juga menginginkan, agar turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet yang memiliki potensi yang dapat membanggakan nama Kabupaten Ciamis.

“Dengan dilaksanakannya event ini mudah-mudahan muncul atlet-atlet potensial yang bisa mengangkat nama daerah, khususnya Kabupaten Ciamis. Program ini berkesinambungan, mudah-mudahan turnamen ini menjadi titik awal kebangkitan di Kabupaten Ciamis,” harapnya.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)