oleh

Bupati Ciamis Ikuti Do’a Bersama Secara Virtual, Agar Pandemi Cepat Berakhir

buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar — Sudah hampir dua tahun wabah pandemi Covid-19 melanda bangsa ini termasuk di Kabupaten Ciamis khususnya, sangat berdampak sekali pada dunia pendidikan. Hal tersebut dikatakan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang M. Pd. saat mengikuti acara do’a bersama mengawali tahun ajaran baru 2021- 2022 yang dilaksanakan secara virtual di ruang Vidcon Bupati, Jum’at (30/07/2021).

Kegiatan do’a bersama tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang diikuti oleh seluruh pengawas, Kepala Sekolah serta seluruh pendidik dan tenaga kependidikan lingkup Disdik Ciamis secara virtual.

Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepal Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis yang telah berinisiatif untuk mengadakan do’a bersama khususnya di kalangan pendidikan di Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, sudah hampir dua tahun wabah pandemi Covid-19 melanda bangsa ini termasuk di Kabupaten Ciamis khususnya, hal ini sangat berdampak sekali pada dunia pendidikan.

“Kita sudah 2 tahun harus menjaga interaksi sosial dan anak didik pun mau tidak mau harus melaksanakan pembelajaran secara daring, akan tetapi ini semua adalah untuk keselamatan bersama,” katanya.

Dijelaskannya, dengan adanya pembelajaran secara daring dapat membuat kemistri antara guru dan murid menjadi terputus, padahal hal tersebut sangatlah penting dalam pendidikan.

“Mudahan-mudahan meskipun daring anak didik harus tetap belajar dengan baik, sehingga apa yang kita cita-citakan untuk mencetak generasi emas dan generasi Qur’ani dapat tercapai,” jelasnya.

Bupati juga berpesan kepada para guru dan tenaga pengajar untuk lebih memperhatikan anak didiknya, karena tidak sedikit anak-anak didik yang seharusnya belajar dirumah pada kenyataanya malah keluyuran kemana-mana.

“Saya sangat khawatir terhadap anak didik kita, karena tidak sedikit yang harusnya belajar di rumah malah keluyuran,” ucapnya..

Dijelaskannya, pandemi Covid-19 tidak dapat diprediksi sampai kapan berakhirnya, untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berusaha dan berdo’a agar pandemi segera berakhir.

“Pada kesempatan ini mari kita sama-sama berdo’a, bermunajat dan bersimpuh pada Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan pembelajaran bisa dilaksanakan secara normal kembali,” harapnya.

Sementara di tempat terpisah Kadisdik Kabupaten Ciamis, Asep Saeful Rahmat menjelaskan  tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendekatkan diri, memohon petunjuk serta memohon perlindungan kepada Allah SWT dalam setiap aktivitas pendidikan di Kabupaten Ciamis.

“Tujuan selanjutnya dari digelarnya doa bersama ini untuk memohon kepada Allah agar pandemi Covid-19  segera berakhir sehingga pembelajaran tatap muka dapat kembali dilaksanakan,” pungkasnya. (Nank Irawan***)

News Feed