oleh

Bupati Ciamis Minta Masyarkat Pertahankan Nilai-Nilai Luhur Pancasila

-Ciamis-67 views

Buletin Indonesia News

CIAMIS, — Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Ciamis yang di laksanakan, Senin (02/10/17) di Taman Lokasana di ikuti oleh Unsur Muspida, Muspika, TNI Sipil, Kepolisian serta Pelajar dan Tokoh Masyarakat berlangsung hidmat.

Dalam pembacaan ikrarnya Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin mengatakan bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara.

Dia menjelaskan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.

Reporter : Lilis Susilawati/Hsn

Komentar

News Feed