Bupati Ciamis Resmikan Mesjid dan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati Ciamis Resmikan Mesjid dan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati Ciamis Resmikan Mesjid dan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

CIAMIS, BINews.com,-Peresmian Masjid Al Ikhlas di Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg dihadiri oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Sabtu (07/11/2020).

Peresmian Masjid yang diisi dengan kegiatan marhaban serta tausiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kepala Kementrian Agama Ciamis, Camat Baregbeg, Kepala Desa Baregbeg, Keluarga Besar Yayasan Kasmin Hasyim, Tokoh Ulama dan Masyarakat sekitar.

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Herdiat menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar yayasan Kasmin Hasyim karena meski di tengah pandemi, tetapi masih tetap mempunyai semangat untuk membangun masjid.

“Yayasan Kasmin Hasyim ini masih tetap mempunyai semangat untuk membangun mesjid, walaupun ditengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid-19,” katanya.

Selain membangun masjid, nantinya di tempat tersebut rencananya akan dibangun Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren, untuk itu Herdiat berharap masyarakat agar selalu memakmurkan mesjid Al Ikhlas tersebut, memelihara, merawat dan menjaganya sehingga kegiatan keagamaan bisa dilaksanakan di mesjid tersebut.

“Selain itu dengan adanya Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren disini, diharapkan dapat tercipta generasi yang berakhlak mulia, berakhlak Qur’ani dan dapat menjadi pusat pendidikan khususnya di Kecamatan Baregbeg umumnya di Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Bupati H. Herdiat S menandatangani pradati Masjid Al Ikhlas di Desa Baregbeg

Herdiat juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, mengingat jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Ciamis setiap harinya terus bertambah, sehingga kondisi saat ini trecking nya naik terus, setiap hari bertambah 8 sampai 15 orang, untuk hari kemarin saja jumlahnya sudah mencapai 222 orang.

“Masyarakat harus senantiasa mempedomani protokol kesehatan, dengan selalu melaksanakan 3M, memamakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga penyebaran Covid-19 di Ciamis dapat kita cegah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kasmin Hasyim, H Wahidin mengucapkan terimakasih dan rasa bangga atas kehadiran Bupati Ciamis beserta rombongan yang telah menyempatkan hadir dalam acara peresmian mesjid Al Ikhlas tersebut.

“Alhamdulillah kami merasa bangga Bapak Bupati dapat berkenan hadir dalam acara ini, masjid ini dari mulai dibangun sampai diresmikan hari ini tidak lepas dari doa dan dukungan Bapak,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan peresmian tersebut telah sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni dengan mempedomani protokol kesehatan

“Insyaalloh dalam pelaksanaanya tidak ada kesan melanggar aturan, kami tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yang hadirpun dibatasi hanya 50 orang dan semuanya dari zona hijau,” ungkapnya.

Dikatakannya, rencana untuk pembangunan Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya dengan matang, untuk itu dirinya meminta doa dan dukungan dari semuanya agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar sesuai yang direncanakan.

“Untuk membangun Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk sumber daya manusia (SDM) nya,” pungkasnya.
(Nank)

Admin BIN