Bupati Hadiri Pencanangan Zona Integritas di Kejaksaan Negeri Majalengka

Bupati Hadiri Pencanangan Zona Integritas di Kejaksaan Negeri Majalengka

Buletin Indonesia News,

Majalengka – Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokraksi Bersih Melayani (WBBM), Kejaksaan Negeri Majalengka selenggarakan Pencanangan Zona Integritas, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Majalengka, Juma’t (21/02/2020).

Acara dihadiri Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, Kajari,beserta seluruh jajaranya, Ketua DPRD Kab. Majalengka, Sekda, Asda 1, Dandim 0617, Kapolres yang diwakili Wakapolres, Kalapas IIB Majalengka, Ketua PN Majalengka, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati H. Karena Sobahi, Kejari Majalengka dan unsur Forkopimda mendatangani fakta integritas menuju satuan kerja wilayah bebas korupsi

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Sri Indriarti, SH.,MH., Mengatakan bahwa pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

Ditambahkan Kajari, pencanangan ini merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur pemerintah dan pelayanan publik.

Dengan demikian institusi dan aparaturnya memiliki akuntabilitas dan kualitas kerja yang semakin baik sehingga harapan publik terhadap pelayanan yang berkualitas, hasilnya tuntas dan terukur serta mudah diakses dapat terwujud.

Dalam acara yang sama, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, memberikan apresias atas terciptanya zona integritas di Kejaksaan Negeri Majalengka, program ini merupakan tuntunan dan juga kebutuhan dalam rangka menciptakan good government, menciptakan aparatur yang bersih dari korupsi.

Hal ini tentunya sebuah kebanggaan bagi Kajari beserta jajarannya, oleh karena itu kami akan sosialisasikan pada jajaran birokrasi bahwasanya untuk di aparat penegak hukum yang utama telah dicanangkan.

Lebih lanjut Bupati menambahkan
zona integritas merupakan langkah yang tepat untuk menjawab ekspektasi masyarakat yang tinggi terhadap pelayanan pemerintah. Apalagi saat ini tengah berlangsung era disruption dimana perubahan banyak terjadi, salah satunya keterbukaan publik yang luar biasa.

“Zona integritas inipun unuk mewujudkan kawasan yang bersih, transparan dan bebas dari praktik Kolusi, KOrupsi, dan Nepotisme (KKN). Sehingga tercipta pelayanan publik yang maksimal,”paparnya.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas menuju satuan kerja wilayah bebas korupsi (WBK) oleh Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka dan disaksikan oleh unsur Forkopimda.

(Emma/*)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: