oleh

Bupati Herdiat : Atlet NPCI Ciamis Harus Bisa Harumkan Nama Baik Ciamis dan Jabar Dengan Prestasi

www.buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar — Para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Ciamis asal Kabupaten Ciamis yang akan berangkat untuk mengikuti
Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Ke XVI Papua, harus bisa mengharumkan serta membawa nama baik Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat dengan prestasinya.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat menerima kunjungan pengurus NPCI Kabupaten Ciamis di ruang Oproom Setda, Rabu (15/09/2021). Kunjungan tersebut membahas tentang persiapan atlet NPCI Ciamis menjelang Peparnas Ke XVI yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang di Papua.

Bupati sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kepada para atlit dari Kabupaten Ciamis yang mewakili Jawa Barat untuk mengikuti Peparnas ke XVI di Papua. Untuk itu pihaknya berharap para atlit NPCI Ciamis bisa mengharumkan serta membawa nama baik Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat dengan prestasinya.

“Kami Pemkab Ciamis mendukung sepenuhnya, mudah-mudahan bisa bertambah lagi atletnya, mengingat di tingkat Provinsi sendiri saat ini masih tahap pendataan. Kami berharap mudah-mudahan nanti di Papua para atlit Ciamis dapat betul- betul mengikuti pertandingan sehingga mendapat prestasi dan membanggakan Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menambahkan dengan adanya NPCI Ciamis ini diharapkan bisa benar-benar mewadahi para atlet penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Kami berharap dengan adanya NPCI ini, saudara-saudara kita yang memang memiliki kekurangan bisa terorganisir sehingga potensi yang dimiliki bisa digali dan dimaksimalkan, tidak ketika hanya akan ada event saja,” harapnya.

Sementara itu Ketua NPCI Ciamis, Oman Heryadi melaporkan terdapat 2 atlet dari NPCI Ciamis yang akan berangkat ke Papua mengikuti Peparnas mewakili Jawa Barat. Kedua atlet tersebut yaitu, Wiwin Winarsih mewakili cabang olahraga (Cabor) tenis meja dan Joko mewakili cabor bulu tangkis kelas mini people.

“Kami berharap masih dapat ditambah satu atlet lagi dari cabor renang, yang hari ini mudah-mudahan bisa menyusul menjadi atlet yang dapat memperkuat tim Jawa Barat di Peparnas XVI Papua,” pungkasnya. (Nank Irawan*)

News Feed