oleh

Bupati Herdiat : Ciamis Harus Kembali Level-2, Bisa Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis sampai dengan bulan Oktober 2021 baru tercapai 42%, Insyalloh mudah-mudahan minggu depan Ciamis bisa mencapai 50% dan kembali ke level 2 PPKM.

Hal itu disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menerima kunjungan pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Ciamis bertempat di Joglo Barat Setda Kabupaten Ciamis, Selasa (19/10/2021).

Dijelaskan Bupati, saat ini Kabupaten Ciamis berada di level 3 PPKM, untuk kembali ke level 2, capaian vaksinasi harus 50%, alasan pentingnya tingkat level tersebut karena sangat berpengaruh terhadap kehidupan perekonomian masyarakat. PPKM level 3 dengan level 2 jelas jauh berbeda.

“Kita harus cepat-cepat kembali ke level 2 paling tidak bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, kasihan masyarakat, baru saja tertatih-tatih mau bangkit harus ditekan kembali oleh keadaan dengan pembatasan,” katanya.

Kunjungan PPNI tersebut adalah untuk memberikan laporan kepada pucuk pimpinan terkait akan dilaksanakannya Musyawarah Nasional (Munas) PPNI di Bali pada (20-23/10/2021) mendatang.

Rombongan pengurus PPNI cabang Ciamis yang dipimpin langsung Ketuanya, Acep Joni Heryanto, diterima langsung oleh Bupati Ciamis, didampingi Sekda Ciamis, H. Tatang, Asisten Daerah 3, Staf Ahli Bupati, dan Kepala Dinas Kesehatan Ciamis.

Terkait kunjungan PPNI, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para medis di PPNI yang telah bahu-membahu berjuang bersama menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Propesi perawat sangat beresiko tertular bahkan tidak sedikit rekan kita yang sudah gugur dalam mengabdi kepada masyarakat, disamping tugas-tugas pokok sebagai perawat yang paling utama adalah niat, keikhlasan, kerelaan dalam menjalankan profesi,” ungkapnya.

Dihadapan para rombongan PPNI Ciamis, Bupati berpesan agar semuanya dapat menjaga imun, menjaga kesehatan dan keselamatan terutama bagi para pengurus yang akan berangkat ke Bali mengikuti Munas.

“Bali secara umum level 3, tapi pariwisatanya sudah boleh dan sama masih tertinggal dalam pemenuhan jumlah vaksinasinya. Semoga selalu sehat semuanya, jaga kesehatan dan jangan sampai abai terhadap prokes, jaga imun, jaga stamina,” pungkasnya. (*Nank Irawan)

News Feed