oleh

Bupati Herdiat : Indonesia Punya Potensi Besar Menangkan Perang Melawan Kemiskinan dan Kebodohan

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harus dapat menginspirasi dalam mengemban misi bersejarah untuk mengalahkan musuh sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal tersebut sejalan dengan tema hari pahlawan 2021 yaitu “Pahlawanku Inspirasiku.

Hal itu disampaikan Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya ketika membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, tingkat Kabupaten Ciamis, Rabu (10/11/2021) di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, upacara tersebut juga ditayangkan secara virtual dalam Chanel Youtube Diskominfo Kabupaten Ciamis.

Dalam upacara tersebut, Bupati bertindak sebagai pemimpin upacara dan menyampaikan amanat Mensos. Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPRD Ciamis, Unsur Forkopimda, TP-PKK Kabupaten Ciamis, dan diikuti oleh perwakilan peserta dari TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub dan ASN.

Dalam amanatnya yang disampaikan Bupati, Mensos menyampaikan Indonesia mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis.

Dikatakannya, tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung Inovasi dan daya kreativitas yang tinggi serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.

“Dalam 20 tahun mendatang, kita akan memasuki bonus demografi yaitu periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam periode ini akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan,” Jelasnya.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Bupati mengajak untuk bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidang apapun, dan bahkan bisa memulai menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” jelasnya.

Bupati mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan, jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi disetiap langkah kehidupan. (Nank Irawan)

News Feed