Bupati Herdiat: Kelurahan Salahsatu Garda Terdepan Pemerintah

Bupati Herdiat: Kelurahan Salahsatu Garda Terdepan Pemerintah

Bupati Herdiat, Kelurahan Salahsatu Garda Terdepan Pemerintah

CIAMIS, buletinindonesianews.com
Kelurahan harus lebih baik ketimbang pemerintahan desa, hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Gedung Olah Raga (GOR) Kelurahan Sindangrasa di halaman depan GOR Sindangrasa, Sabtu (28/11/2020) malam.

Bupati Ciamis H. Herdiat S gunting pita kantor kelurahan

Menurutnya, Kelurahan merupakan salah satu garda terdepan pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat, untuk itu pemerintah tetap fokus memberikan anggaran biaya untuk perbaikan sarana prasarana dan fasilitas kelurahan agar semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai pemerintahan kelurahan posisinya kalah sama pemerintahan desa, kami tidak menginginkan karena kurangnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten menyebabkan pelayanan kelurahan kepada masyarakat menjadi melorot, Insya Allah kami akan fokus tentang kelurahan agar lebih baik dalam melayani masyarakat,” katanya.

Bupati dan wakil bupati Ciamis menghadiri peresmian kantor kelurahan

Dijelaskan Herdiat, sejak dirinya dilantik sebagai Bupati Ciamis sudah dua kali melakukan kunjungan ke tujuh kelurahan yang ada di kecamatan Ciamis untuk memastikan agar masyarakat betul-betul terlayani.

“Mari kita sama-sama mengawal kemajuan pembangunan pemerintahan kelurahan/desa agar Kabupaten Ciamis menjadi lebih maju sehingga pelayanan kepada masyarakat juga semakin baik,” jelasnya.

Dengan direnovasinya GOR tersebut diharapkan, dapat memacu masyarakat Kelurahan Sindangrasa untuk lebih sering lagi berolahraga sehingga imunitas tubuh menjadi kuat, dan ini sebagai salah satu bentuk perlawanan terhadap Covid-19, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan mengingat jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis terus meningkat.

“Sampai saat ini berdasarkan data terbaru sudah mencapai 414 orang yang terpapar Covid-19, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir sudah 100 orang lebih terkonfirmasi positif, tentu ini sangat menghawatirkan bagi kita semua, untuk itu harus kita lawan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana yang juga merupakan anggota DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Ciamis, Nur Muttaqin S. HI mengatakan pembangunan GOR tersebut bersumber dari dana kelurahan ketika Kelurahan Sindangrasa masih berstatus sebagai desa.

“Kurang lebih 10 tahun GOR tidak dipakai karena sudah rusak serta bocor sehingga perlu direnovasi, Alhamdulillah di bulan ini dapat terselesaikan dengan dana Kelurahan sebesar 347 juta rupiah,” ucapnya.

Diungkapkannya, renovasi GOR tersebut tidak lepas dari dukungan Bupati untuk itu masyarakat Kelurahan Sindangrasa merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih, pihaknya berharap dengan di diresmikannya GOR tersebut oleh Bupati dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kesehatan, imunitas tubuh serta meningkatkan stamina masyarakat ditengah pandemi.

“Untuk pengelolaan saya akan serahkan kepada Karang Taruna, karena fungsi dari GOR ini bukan hanya untuk berolahraga saja, tetapi juga sebagai tempat untuk berdiskusi warga masyarakat Kelurahan Sindangrasa ini,” terangnya.

Selain meresmikan GOR tersebut, Bupati juga membuka secara resmi Open Turnamen Bulu Tangkis, acara tersebut dihariri perwakilan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Ciamis, Tokoh Masyarakat serta Kelompok Masyarakat Kelurahan Sindangrasa.

(Nank)

Admin BIN