oleh

Bupati Herdiat : Kepala Desa Harus Responsif dan Tahu Permasalahan di Desa

www.buletinindonesianews.com

Ciamis, Jabar  — Kepala Desa itu harus Responsif dan mengetahui permasalahan yang ada di desanya, hal itu dikatakan Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sukakerta, Kecamatan Panumbangan di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jumat (13/08/2021).

Acara pelantikan disaksikan oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Sekretaris Daerah, H Tatang, unsur Forkopimda dan para OPD terkait di lingkungan Pemkab Ciamis secara virtual.

Dadang Jayusman terpilih menjadi Kepala Desa Sukakerta hasil pemilihan antar waktu melalui musyawarah desa (Musdes) pada (13/06/2021) di Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan, menggantikan kepala desa sebelumnya, Engkos Kosim yang telah meninggal dunia.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga almarhum Engkos Kosim yang telah meninggal, seharusnya masa jabatannya 2018-2024 tapi Allah berkata lain.

“Kita doakan semoga almarhum berada di tempat yang baik di sisi Allah Subhanahu Wata’ala,” katanya.

Diungkapkan Bupati, sebelumnya Dadang merupakan kepala dusun juga seorang pengusaha sehingga pengalamannya tidak diragukan lagi, makanya seluruh panitia memberikan amanah dan kepercayaan untuk menjadi kepala desa PAW menghabiskan sisa waktu lebih kurang 3 tahun.

Pihaknya pun mengucapkan selamat kepada Dadang, sebagai kepala desa harus profesional dan responsif, dapat mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Masa jabatan tidak lama lagi mari bersinergi membangun dan menjalankan program unggulan yang harus diselesaikan, baik itu program pembangunan, sosial, maupun kemasyarakatan.

“Kurang lebih ada waktu tiga tahun lagi untuk memimpin jabatan, jangan anggap main-main jabatan ini, jadilah kepala desa yang amanah dan responsif, mengetahui masalah masyarakatnya sampai hal yang terkecil,” ungkapnya.

Intinya lanjut Bupati harus adanya kebersamaan dengan masyarakat, apalagi kondisi saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, untuk itu utamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Dalam menjalankan roda pembangunan kita harus bersatupadu, bahu membahu, harus mempunyai intelegensi yang tinggi, cepat dan tepat dalam mengambil keputusan, setelah itu insyaallah perekonomian pun akan otomatis mengikuti, sehingga visi misi Kabupaten Ciamis yaitu mantapnya kemandirian ekonomi dan sejahtera untuk semua dapat terwujud,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed