Bupati Herdiat, Latsar CPNS Untuk Membentuk Karakter dan Peningkatan Kompetensi

Bupati Herdiat, Latsar CPNS Untuk Membentuk Karakter dan Peningkatan Kompetensi

Bupati Herdiat, Latsar CPNS Untuk Membentuk Karakter dan Peningkatan Kompetensi

CIAMIS, buletinindonesianews.com
Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk membentuk karakter dan peningkatan kompetensi bagi para CPNS, hal tersebut dikatakan Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat membuka Latsar CPNS angkatan I dan II di lingkup Pemkab Ciamis. Acara tersebut berlangsung secara virtual di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ciamis, Senin (05/04/2021),

Dikatakan Bupati, Latsar merupakan salah satu kewajiban dan syarat CPNS untuk diangkat dan ditetapkan menjadi PNS, untuk itu pihaknya mengharapkan agar para CPNS yang mengikuti Latsar bisa menyatukan persepsi untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Ciamis.

Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk membentuk karakter dan peningkatan kompetensi bagi para CPNS

“Latsar merupakan kegiatan yang sangat penting untuk diikuti para CPNS, di samping untuk pembentukan karakter juga sebagai upaya peningkatan kompetensi CPNS. Mari kita bersama-sama mewujudkan visi misi Kabupaten Ciamis yang telah dituangkan dalam RPJMD kabupaten Ciamis 2019-2024. Semua SKPD harus berkolaborasi terintegrasi dalam mencapai visi kabupaten Ciamis. Dengan kebersamaan semua akan terwujud dan tercapai,” katanya.

Diungkapkan Bupati, Kabupaten Ciamis masih kekurangan ASN, khususnya di bidang pendidikan, banyak sekolah yang PNS nya cuman satu orang.

“Kabupaten Ciamis kehilangan 6000 lebih ASN setelah lepasnya Kabupaten Pangandaran, selain itu setiap tahunnya banyak yang telah pensiun sehingga kita harus menambah kekurangan ASN,” ungkapnya.

Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnayati menjelaskan, Latsar tersebut bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi, dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang dan telah melakukan SWAB test sebelumnya.

“Setiap peserta telah dilakukan SWAB test sebelum mengikuti Latsar ini dan kita juga tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Pelaksanaan Latsar tersebut ditargetkan selama 51 hari yang dilaksanakan secara on Campus dan off campus, untuk on campus dilaksanakan dari tanggal 05 April sampai 24 April 2021, sedangkan off campus dari tempat kerjanya masing-masing mulai tanggal 25 April sampai 08 Juni 2021 dan on campus kembali pada 09-11 Juni 2021.

“Latsar CPNS ini dilaksanakan secara klasikal selama kurang lebih 21 hari kerja, para peserta diasramakan di BKPSDM Ciamis dan yang non-klasikal selama 30 hari di tempat kerjanya masing-masing,” pungkasnya.

(Nank)

Admin BIN