oleh

Bupati Herdiat; Mahasiswa Generasi Penerus Bangsa, Jangan Kecewakan Orangtua

www.buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar — Mahasiswa adalah harapan para orang tua, sebagai penerus generasi bangsa, hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Keluarga Mahasiswa Ciamis (KMC) Regional Tasikmalaya (Resik) periode 2021-2022 di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ciamis, Minggu (12/09/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Bappeda Ciamis, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Kepala Disbudpora Ciamis dan Kepala SKPD terkait lainya.

KMC Resik merupakan Organisasi Mahasiswa yang anggotanya terdiri dari para pelajar Ciamis yang menuntut ilmu atau berkuliah di Tasikmalaya, kegiatan tersebut mengusung tema “Reaktualisasi Nilai- nilai Tridharma Perguruan Tinggi Demi Terwujudnya Organisasi yang Solutif dan Responsif”.

Dikatakan Bupati, bahwa para mahasiswa saat ini merupakan harapan bagi para orang tua, dan akan menggantikan perannya dimasa yang akan datang, untuk itu belajarlah dengan sungguh-sungguh, jangan sekali-kali mengecewakan orang tua yang telah berjuang demi masa depan kalian.

“Kalian para mahasiswa adalah harapan kami para orang tua, sebagaigenerasi penerus belajarlah dengan sungguh-sungguh dan jangan sekali-kali mengecewakan orang tua,” katanya.

Menurut Bupati, tidak sedikit orang tua yang mengkuliahkan anaknya bukan karena mampu, akan tetapi mereka ingin melihat anaknya maju, maka dari itu pihaknya mengingatkan akan tugas pokok sebagai mahasiswa.

“Kalian sebagai harapan orang tua harus mampu mentransformasikan ilmu sehingga bisa sukses menjadi sarjana,” jelasnya.

Disampaikan Bupati bahwa yang namanya organisasi, apapun itu mempunyai definisi sebagai satu wadah untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan bersama-sama dalam arti, tugas yang paling utama adalah menuntut ilmu.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus KMC regional Tasikmalaya yang baru selesai dilantik, selamat bertugas dan selamat berjuang dengan kreatif, inovatif serta menjadi pelopor bagaimana mendidik dan membina mahasiswa yang lainya.

“Atas nama pemerintah saya menghaturkan terimakasih kepada seluruh pengurus yang telah selesai mengemban tugasnya,” pungkasnya. (Nank Irawan*)

News Feed