oleh

Bupati Herdiat : Peran IDI Sangat Strategis Dalam Menentukan Kebijakan Dibidang Kesehatan

www.buletinindonesianews.com

PANGANDARAN, Jabar — Peran Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan di bidang kesehatan, sehingga seluruh anggota IDI dapat mengabdi penuh demi mensejahterakan masyarakat terlebih di masa Pandemi seperti sekarang ini. Hal itu disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Cabang Ciamis, Minggu (26/09/2021) di Hotel Horizon Palma Pangandaran.

Muscab IDI Cabang Ciamis tahun ini mengusung tema “Revitalisasi nilai silaturahmi keanggotaan IDI demi terwujudnya IDI yang kuat dan harmonis untuk ikut membangun kemandirian dan meningkatkan ketahanan bangsa”.

Kegiatan tersebut juga sekaligus pemekaran IDI Ciamis Korwil Pangandaran menjadi IDI Cabang Pangandaran. Adapun yang hadir dalam acara tersebut dianyaranya Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Ketua Pengurus IDI Pusat, Ketua IDI Wilayah Jawa Barat, Ketua IDI Cabang Ciamis, Kepala Dinas Kesehatan Kabulaten Pangandaran dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Dikatakan Bupati, IDI merupakan organisasi kedokteran yang menyatukan seluruh dokter dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional. Dibawah naungan organisasi IDI, para dokter yang berada di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran diharapakan dapat selalu menjaga kebersamaan, juga dapat menjaga persatuan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Dokter sebagai tenaga profesional saat ini menjadi tulang punggung keselamatan dan kesehatan bangsa yang berjuang di tengah pandemi Covid-19,” katanya. Bupati juga mengucapkan selamat kepada para Dokter di Kabupaten Pangandaran atas pemekaran IDI Korwil Pangandaran menjadi IDI cabang Pangandaran.

“Atas nama Pemerintah dan warga masyarakat tatar Galuh Ciamis saya mengucapkan selamat kepada para Dokter di Kabupaten Pangandaran atas pemekarannya dari IDI Korwil menjadi cabang dan kami siap membantu sampai Idi cabang Pangandaran sah berdiri secara de jure dengan lahirnya SK dari PB IDI,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Cabang IDI Ciamis, dr. Budi menambahkan IDI Cabang Ciamis memiliki banyak kontribusi dalam membantu Pangandaran untuk bisa membangun dan mengembangkan potensi para dokternya. Menurutnya saat ini Korwil Pangangandaran beranggotakan 85 orang dokter umum dan dokter spesialis yang bedomisili di Pangandaran yang mengabdi untuk wilayah Pangandaran.

Untuk itu sebagai Ketua IDI Cabang Ciamis pihaknya tidak keberatan dan akan membantu untuk pemekaran IDI Korwil Pangandaran menjadi IDI Cabang Pangandaran.

“Semoga dengan terbentuknya IDI Cabang Pangandaran, Ikatan silaturahmi dan persaudaraan diantara kita tetap terjaga,” ucapnya. (Nank Irawan*)

News Feed