oleh

Bupati Herdiat : PGRI Harus Berikan Aksi Nyata Untuk Masa Depan Generasi Bangsa

Buletin Indonesia News.com

PANGANDARAN, Jabar — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) harus bisa memberikan aksi nyata untuk masa depan generasi bangsa, hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat membuka acara Konferensi PGRI Kabupaten Ciamis tahun 2021, Masa Bakti XXI Tahun 2005 -2020 di Hotel Sinar Rahayu, Pangandaran, Minggu (17/10/2021).

Konferensi PGRI tersebut mengusung tema ‘PGRI Penggerak Perubahan Menuju Pendidikan yang Dinamis dan Inovatif dalam mewujudkan Ciamis Kreatif, Sinergis, dan Sejahtera’.

Bupati sangat mengapresiasi acara tersebut, menurutnya dengan terbentuk kepengurusan baru PGRI diharapkan bisa membawa ke arah yang lebih baik, bisa mengayomi anggotanya agar tercapai tujuan yang diharapkan.

“Konferensi cabang ini adalah hal yang biasa dan harus dilakukan oleh sebuah organisasi seperti PGRI. Karena dengan konferensi ini saya harapkan dapat terpilih pengurus PGRI baru dan merencanakan anggaran untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Herdiat berharap pengurus yang terpilih nantinya dapat mewujudkan kepengurusan PGRI yang profesional, bermartabat dan dapat mensejahterakan anggotanya khususnya para guru dan tenaga kependidikan yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Pengurus yang baru harus mampu mengawasi, mengkoordinasi, membimbing dan membina aktivitas pengurus cabang yang ada sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Ciamis bisa meningkat,” harapnya..

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Ciamis DR. H. Endang Rahmat, M.Pd mengatakan, konferensi ini merupakan hajat lima tahunan PGRI, adapun agenda dalam konferensi tersebut untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan lima tahun ke belakang.

“Selain itu ada juga pemilihan pengurus PGRI Kabupaten Ciamis ke depannya, serta membuat program lima tahun ke depan,” jelasnya.

Peserta yang hadir sekitar 400 anggota terdiri dari perwakilan 27 cabang PGRI se-Kabupaten Ciamis ditambah dengan pengurus dari Kabupaten untuk menentukan kepengurusan PGRI selama lima tahun ke depan. (Nank Irawan*)

News Feed