Bupati Herdiat Resmikan MDTA Al-Fattah

Bupati Herdiat Resmikan MDTA Al-Fattah

Bupati Herdiat Resmikan MDTA Al-Fattah

CIAMIS, buletinindonesianews.com – MDTA termasuk lembaga yang telah ikut serta menanamkan nilai-nilai islami kepada generasi muda, hal itu dikatakan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meresmikan bangunan Madrasah Al-Fattah Galonggong di Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020).

Dikatakannya peran Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) harus dioptimalkan untuk dijadikan sarana pembentukan generasi qur’ani dan rabbani di masyarakat, MDTA termasuk lembaga yang telah ikut serta menanamkan nilai-nilai islami kepada generasi muda dari segi akidah dan akhlaknya.

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya

“Wajah madrasah Diniyah harus dapat menyesuaikan dengan metode, petunjuk dan pelaksanaan termasuk garis-garis besar program pembelajaran yang sudah diatur oleh Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan,” katanya.

Peresmian Madrasah Al-Fatah teersebut ditandai dengan pembubuhan tandatangan oleh Bupati pada batu tulis yang nantinya akan dipasang dibangunan tersebut, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan para agnia yang telah mensupport pembangunan Madrasah Aliyah Fatah Galonggong tersebut.

Dalam acara tersebut, Herdiat mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk itu mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 ini dengan cara mempedomani protokol kesehatan,” ajaknya.

Acara tersebut turut dihadiri juga oleh Camat Cipaku, Kapolsek, Danramil Kecamatan Cipaku, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Dusun Babakan Desa Jalatrang.

(Nank)

Admin BIN