Bupati Herdiat Serahkan Uang Kadeudeuh Untuk ASN Purna Bakti

Bupati Herdiat Serahkan Uang Kadeudeuh Untuk ASN Purna Bakti

Bupati Herdiat Serahkan Uang Kadeudeuh Untuk ASN Purna Bakti

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Pada HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, (30/08/2020), Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Ciamis, H Tatang, memberikan uang kadeudeuh kepada anggota Korpri yang sudah Purna Bakti dan sekaligus memberikan santunan untuk anggota Korpri yang telah meninggal dunia.

Program pemberian uang Kadeudeuh kali ini digelar sederhana dengan diberikan secara simbolis kepada 9 orang perwakilan purna bakti dan 1 orang hak waris dari ASN yang telah meninggal, acara tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, OPD terkait dan diikuti oleh seluruh Camat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis melalui zoom meeting mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Ciamis, H Tatang, memberikan uang kadeudeuh kepada anggota Korpri yang sudah Purna Bakti dan sekaligus memberikan santunan untuk anggota Korpri

“Kita berharap para ASN yang sudah pensiun, tenaga dan pikirannya agar digunakan untuk kepentingan masyarakat, karena pengabdian itu bukan hanya saat bertugas sebagai ASN saja,” katanya.

Menurutnya, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya menegakkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, dan menjaga netralitas dan profesionalisme untuk berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara. Berdasarkan keputusan Presiden nomor 82 tahun 1971 tentang Korps pegawai Republik Indonesia, Korpri lahir pada tanggal 29 November 2020 dan telah genap berusia ke-49 tahun.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ASN yang telah memasuki masa pensiun, tetap jaga kesehatan, dan tetap mengabdi kepada masyarakat,” jelasnya.

Dikatakannya, ulang tahun Korpri kali ini bertepatan dengan masa pandemi Covid-19 pada era normal baru (AKB), sehingga perlu dijadikan perhatian untuk seluruh anggota Korpri dengan tidak mengurangi semangat dalam berkontribusi terhadap masyarakat, bangsa, dan negara.

“Selamat Hari Ulang Tahun Korpri ke-49, HUT PGRI ke-75, Hari Kesehatan Nasional ke-56 dan Hari Guru Nasional, semoga rahmat dan ridho Allah SWT senantiasa tercurah kepada kita semua,”tegasnya.

Sementara itu, H Tatang menerangkan pemberian uang kadeudeuh dalam pelaksanaan HUT KORPRI itu merupakan perhatian organisasi kepada anggotanya yang telah purna bakti atau meninggal dunia, dijelaskannya ada 340 orang ASN Purna Bakti yang mendapatkan uang kadeudeuh.

“Untuk uang kadeudeuh kami memberikannya masing-masing sebesar Rp. 2,5 juta dan untuk 35 orang yang merupakan hak waris dari anggota Korpri yang telah meninggal diberikan uang duka sebesar Rp.1 juta dari DP Korpri Ciamis,” ucapnya.

Tatang juga mengucapkan, selamat Hari Korpri ke-49, Hari Kesehatan ke-56, Hari Guru Nasional 2020 dan HUT PGRI ke-75.

“Mari kita tingkatkan semangat mengabdi untuk Kabupaten Ciamis lebih baik,” pungkasnya.

(Nank)

Admin BIN