oleh

Bupati Majalengka Laksanakan Safari Baznas dan Salurkan Bansos di Desa Bongas Wetan Tahun 2021

www.buletinindonesianews.com

MAJALENGKA, Jabar — Bupati Majalengka lakukan safari baznas dalam rangka realisasi program Baznas jaga kyai dan santri tahun 2021 dalam situasi pandemi Covid-19. Dihadiri sekda dan ketua Baznas Kabupaten, jajaran muspika Kec. Sumberjaya dan Leuwimunding, perwakilan MUI dari seluruh Desa se-Kecamatan Sumberjaya dan Kec Leuwimunding, para kyai,alim ulama,dan seluruh perangkat Desa Bongas Wetan, bertempat di Masjid Jamie Darussalam Desa Bongas Wetan, Kec. Sumberjaya, Selasa (21/09/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Majalengka H.Karna Sobahi mengatakan, bahwa Virus Corona yang menyerang seluruh dunia termasuk Indonesia terutama Kabupaten Majalengka sangat meresahkan seluruh warga dan tidak sedikit korban meninggal karena virus corona, sehingga Bupati Majalengka menitipkan kepada para kuwu untuk mengimbau kepada warga agar menjaga kesehatan.

Sebagai imam kaum muslimin tetap bertaqwa kepada Allah SWT, oleh karena itu Pemkab Majalengka mengadakan program jaga kyai dan santri agar tetap sehat dengan melaksanakan vaksinasi covid-19.


“Adanya silaturahmi untuk 1552 kyai yg ada di Kabupaten Majalengka ini demi menjaga para kyai, alim ulama, dan juga Ustadz tetap sehat karena pentingnya para peran tersebut di wilayah Kabupaten Majalengka.” ujarnya.

Pemkab Majalengka juga mengeluarkan 1 Milyar rupiah untuk program ini, mengeluarkan kartu sehat untuk para kyai, selain itu juga Pemkab Majalengka bersama Baznas menyalurkan bansos sembako juga bantuan uang kepada seluruh kyai yang berjumlah 1552 orang.

“Ada juga Program provinsi untuk pesantren menyalurkan 25 jt rupiah tiap pesantren.” tambahnya.


Camat Sumberjaya Dede Sunarya, mewakili dua Kecamatan menyambut kedatangan Bupati dan rombongan Baznas menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Majalengka.

“Dengan adanya program jaga kyai dan santri dalam situasi pandemi Covid-19, bisa lebih mempererat tali silaturahmi.” ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama kuwu Desa Bongas Wetan, Kec. Sumberjaya, Kab. Majalengka, Mamat Saripudin juga menyampaikan pesannya sebagai kepala desa sudah seyogyanya memperhatikan warga dan mendukung program bupati untuk jaga kyai dan Santri yang ada di wilayah Desa Bongas Wetan, dan tetap menerapkan prokes dalam kehidupan sehari hari, Pungkas Mamat. (Emma)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed