oleh

Bupati Majalengka Pimpin Upacara HUT RI Ke-76 Tahun 2021

Buletinindonesianews.com

Majalengka, JABAR — Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021, Pemkab Majalengka menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-76, bertempat di Pendopo Kab.Majalengka, Selasa (17/8/2021).

Upacara berlangsung penuh hidkmat meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tersebut dilaksankan dengan Protokol kesehatan yang ketat, dimana diberlakukannya pembatasan bagi tamu undangan yang hadir disamping itu sebelum memasuki area kegiatan dilakukan serangkaian tes Covid-19 terlebih dahulu guna memastikan area upacara steril .

Turut hadir memenuhi undangan dalam acara tersebut Ketua DPRD beserta para Wakil Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Staf Ahli, Asisten Derah Kab. Majalengka, Ketu TP-PKK Kab.Majalengka, Ketua Dharmawanita Persatuan Kab.Majalengka, Purnawirawan TNI/POLRI, Tokoh Pejuang 45, Pimpinan Organisasi Masyarakat, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta para tamu undangan lainnya, sementara itu upacara peringatan HUT RI Ke-76 juga diikuti dan disaksikan oleh para pejabat Eselon II dan III serta para Camat ditempatnya masing-masing.

Dalam amanatnya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan bahwa hari ini tepat 76 tahun yang lalu Indonesia merdeka, momen kemerdekaan kali ini hadir dengan suasana dan makna yang amat berbeda, jika waktu dulu rakyat Indonesia berperang melawan penjajah yang memporak-porandakan tatanan kehidupan bangsa namun saat ini rakyat dihadapkan dengan perang melawan pandemi virus corona yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya dan tidak akan pernah tau berakhirnya kapan, virus ini telah berdampak pada tatanan disegala aspek kehidupan.

“Dalam peperangan menghadapi pandemi saat ini, peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 hendaknya dijadikan ajang pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa yang telah mewariskan spirit gotong-royong dan kebersamaan dalam menghadapi setiap rintangan, semua ini dapat menjadi modal bangsa dalam mengakselerasi kebangkitan untuk Indonesia maju,” Ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, spirit ini semakin relevan ditengah kondisi bangsa ini yang sedang menghadapi dampak pandemi Covid-19 dan secara paralel berjuang untuk memastikan tiga prioritas Indonesia sehat, Indonesia bekerja dan Indonesia
tumbuh dapat berjalan optimal pada tatanan implementasi sehingga dipastikan dapat bersinergi guna bangkit dalam menggapai Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh serta secara khusus mewujudkan Majalengka Raharja.

“Makna Kemerdekaan tahun ini bukan hanya sebagai kata, tetapi sesungguhnya sebagai kesempatan bagi segenap anak bangsa untuk dapat menjadikan semakin bersatu dalam kebersamaan gotong-royong tangguh dalam menghadapi tantangan, mendorong kecepatan mentransformasikan Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh dengan dukungan akselerasi transformasi digital, Dirgahayu Indonesia ke-76 semoga spirit perjuangan para pahlawan senantiasa menjelma dalam pembangunan Bangsa dan Negara saat ini dan masa depan,”Jelas Bupati. (Emma)

Komentar

News Feed