Bupati Majalengka Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-75 dan HGN Tahun 2020 secara Virtual

Bupati Majalengka Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-75 dan HGN Tahun 2020 secara Virtual

Bupati Majalengka Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-75 dan HGN Tahun 2020 secara Virtual

MAJALENGKA, buletinindonesianews.com – Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020, Pemkab Majalengka selenggarakan Upacara Peringatan HUT PGRI ke-75 dan HGN Tahun 2020 secara Virtual, bertempat di Pendopo Kab. Majalengka, Rabu (25/11/2020).

Dihadiri oleh Sekda, Asda 1, Staf Ahli Bupati, Kepala Bakesbangpol, Kadis Parbud, Kadis Rumkintan, Kepala Bapelitbangda, sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kab.Majalengka beserta segenap jajarannya mengikuti kegiatan secara virtual di Aula Dinas Pendidikan selain itu kegiatan Peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 pun diikuti juga oleh seluruh Ketua beserta Pengurus PGRI Cabang diseluruh Kecamatan se-Kab.Majalengka serta para Kepala Sekolah, guru dan unsur pendidik lainnya secara virtual diwilayahnya masing-masing.

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengingatkan tentang dunia pendidikan dimasa pandemi covid-19 yang harus menjaga penyebarannya.

Dalam laporannya Ketua PGRI Kab. Majalengka sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kab.M ajalengka, H. Ahmad Suswanto, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa guru merupakan salah satu faktor strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang menetapkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan peserta didik untuk masa depan bangsa, sebagai penghormatan kepada Guru dan PGRI Pemerintah RI melalui Kepres No.78 tahun 1994 tanggal 25 November sebagai hari kelahiran PGRI serta Hari Guru Nasional, namun ditengah Krisi pandemi Covid-19 peringatan upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional dilaksanakan secara minimalis dan terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Kadisdik menyampaikan bahwa Hari Guru tahun ini adalah momentum kebangkitan para guru untuk menjadi lebih profesional dalam menghadapi tantangan yang cukup berat di era Covid-19, adapun tujuan yang diinginkan dalam peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini adalah ingin meningkatkan peran strategis guru serta peran tenaga kependidikan dalam membangun sikap dan keterampilan serta kemampuan dalam meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan juga peran strategis guru dalam membangun karakter bangsa, Jelasnya.

“Adapun temanya adalah Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar,” tegas Kadisdik.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan, mencermati situasi dan kondisi terkini di Kab. Majalengka saya ingin mengajak kepada seluruh warga PGRI dalam memaknai peringatan Hari PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 dengan memahami keadaan bahwasannya di Kab.Majalengka.
Adanya peningkatan Covid-19, Bersumber dari pergerakan orang, kontak antara orang, dan juga kerumunan orang.

“Maka dari itu saya bersama Forkopimda mengambil langkah cepat dan tepat untuk kembali memberlakukan PSBM, pemaknaan dari PSBM ini adalah agar rakyat diingatkan dengan bahaya Covid-19 di Kab. Majalengka termasuk kepada dampaknya terhadap pembelajaran sekolah dengan belajar kembali di rumah, selalu mengikuti Proses 3M,” pungkas Bupati.

(Emma)

Admin BIN