oleh

Bupati Mulkan : Para Peserta Diharapkan Mengikuti Workshop Dengan Baik

Buletin Indonesia News.com

SUNGAILIAT, Bangka — BPPKAD Kabupaten Bangka mengelar Workshop Keuangan Daerah tahun 2022, yang bertemakan melalui implementasi aplikasi Financial Managemen Information System (FMIS).

Acara tersebut dibuka secara lansung oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH di Tanjung Pesona Beach Resort and Spa Sungailiat, Rabu (12/01/2022).

Bupati Bangka Mulkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada BPPKAD Kabupaten Bangka yang telah mengelar Workshop Keuangan Daerah tahun 2022 dan memfasilitasi kegiatan workshop ini.

“Kegiatan workshop keuangan daerah ini, bertujuan untuk menjawab perkembangan dinamika terhadap perubahan, terutama terkait system yang harus kita pahami,” ujarnya.

Mulkan berharap, karena setiap tahun terjadi perubahan system dalam penyelenggaran Pemerintah, kepada para peserta workshop keuangan daerah Kabupaten Bangka tahun 2022 hendaknya mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan Plt Kepala BPPKAD Kabupaten Bangka, Haryadi mengatakan kegiatan Workshop Keuangan Daerah Kabupaten Bangka tahun 2022 perlu dilaksanakan karena adanya peraturan baru, yakni Peraturan Pemerintah (PP) No.12 tahun 2020, Permendagri No.77 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

“Jadi dengan adanya perubahan tersebut, secara aturan penataan aturan dari perencanaan, pengangaran dan pelaporan mengalami perubahan. Sehingga aflikasi juga mengalami perubahan,” jelasnya.

Lanjutnya, selama ini untuk operasional kita BPPKAD mengunakan aflikasi SIMDA, sekarang mengikuti perubahan tersebut dengan aplikasi SIMDA dan aplikasi FMIS. Peserta Workshop Keuangan Daerah Kabupaten Bangka tahun 2022 yakni perwakilan para Kasubag Perencanaan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bangka. Pemateri workshop, BPKP RI dan BPKP Perwakilan Provinsi Bangka Belitung.” pungkasnya. (Wawan)

News Feed