Bupati Sebut Ciamis Kekurangan Anggota Satpol PP

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Upacara memperingati HUT Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) ke-73, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61, dan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-104 selesai. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyaksikan yel-yel, cara mengamankan ular, dan cara memadamkan api kecil, sedang, dan besar yang dilakukan oleh Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Ciamis di Taman Lokasana Ciamis, Jawa Barat, pada Jum’at (17/03/2023).

Setelah menyaksikan ketiga hal tersebut, Herdiat bangga dengan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan karena ia sering mendengar respon masyarakat yang baik mengenai Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Saya bangga dengan kalian semua, saya sering mendengar dari masyarakat bahwa kalian cepat respon dalam musibah apapun itu. Bukan hanya Pemadam Kebakaran, tapi Satpol PP dan Linmas kalian selalu siap siaga. Kalian semua harus gagah tidak boleh kucel, kalian tidak boleh gagahnya kalah dari Polisi dan TNI,” ujarnya.

Herdiat berpesan, agar Satpol PP, Satlinmas, serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan terus melayani masyarakat dengan baik. Meskipun sarana prasana yang terbatas.

“Tugasnya melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, alhamdulillah walaupun sarana dan prasarana belum memadai tapi respon masyarakat sudah cukup bagus,” tuturnya.

“Sementara untuk sarana kita cukupkan dulu karena anggaran terbatas. Kita punya 14 unit pemadam kebakaran, jadi cukup cepat pelayanannya,” sambungnya.

Herdiat juga mengatakan, bahwa Ciamis masih kekurangan anggota Satpol PP. kebanyakan para anggota Satpol PP bukanlah Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jelas masih kurang, karena kebanyakan Satpol PP itu non ASN,” katanya.

Mejelang memasuki bulan Ramadhan, Herdiat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Saat ini pihaknya menunggu instruksi dari Pemerintah mengenai mulainya ibadah puasa.

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, insya allah minggu depan tanggal 22 Maret atau 23 maret 2023. Kita sambil menunggu instruksi pemerintah, semoga kita sama-sama menjalankan ibadah puasa diberikan kekuatan, sehat lahir dan batin,” ucapnya.

(Reporter : *Arrizal Adam Gunawan Putra)