oleh

Bupati Tanggerang Ajak Pelajar Untuk Jadikan Menabung Sebagai Budaya Pendidikan

Buletin Indonesia News.com

TANGGERANG, Banten— Dalam peringatan Hari Indonesia Menabung, Kamis (25/08/2022) Ahmed Zaki Iskandar sebagai Bupati Kabupaten Tanggerang mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan gerakan menabung. Terutama untuk pelajar, menurutnya menabung harus dijadikan budaya dan pendidikan.

Dia meminta agar kegiatan ini didukung penuh oleh seluruh kepala sekolah, guru,dan tenaga pendidik lainnya agar gerakan menabung para pelajarn yang telah di implementasikan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Tanggerang melalui program “Satu Rekening, Satu Pelajar”.

“Mari jadikan gerakan menabung ini sebagai budaya dan pendidikan kepada anak-anak didik kita. Tujuannya untuk mendidik mereka agar mempersiapkan managemen keuangan mereka sejak dini,” ucap Ahmed Zaki.

Ahmed Zaki menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menanamkan kebiasaan produktif dalam merencanakan masa depan yang lebih baik. Rencananya program ini akan lebih diberatkan pada pelajar SMA dan SMP karena menurutnya akan jauh lebih responsif.

“Dengan menabung bukan hanya mempersiapkan tapi juga memberikan disiplin bagi mereka bahwa nanti pada saatnya ada kebutuhan, mereka tidak perlu lagi minta uang kepada orang tuanya,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tangerang, Saifullah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk realisasi dari Keppres Nomor: 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung yang ditetapkan pada tanggal 20 Agustus.

“Kita sudah memulai implementasi Keppres tersebut melalui Program Satu Rekening, Satu Pelajar dan kebijakan pemberian bantuan pedidikan dan uang pembinaan bagi pelajar berprestasi dalam bentuk Non-Tunai melalui BJB maupun BPR Tangerang,” jelas Syaifullah.