Bupati Tasikmalaya: Kepala Desa Baru, Dapat Memajukan serta Mensejahtrakan Masyarakat dan Wilayahnya

Bupati Tasikmalaya: Kepala Desa Baru, Dapat Memajukan serta Mensejahtrakan Masyarakat dan Wilayahnya

Buletin Indonesia News,

Tasikmalaya, — Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa hasil pilkades serentak gelombang III tahun 2019,  dari Kecamatan Karangjaya, Kecamatan Cineam, Kecamatan Manonjaya, Kecamatan Gunungtanjung, Kecamatan Cisayong dan Kecamatan Sukaratu.

36 Kepala Desa yang di ambil sumpah pada gelombang III, masa periode 2019-2025 dari 6 Kecamatan langsung di lantik dan diambil sumpah oleh Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP di Gedung PGRI Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya Selasa (10/12/2019).

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa dari 6 Kecamatan gelombang III di Kabupaten Tasikmalata di Gedung PGRI Kecamatan Manonjaya

Pelantikan tersebut di hadiri Kapolresta Tasikmalaya, Dandim 0612 Tasikmalaya, Kepala BPN Kab. Tasikmalaya, BPBD, Kabag Pemdes Setda Kabupaten Tasikmalaya, dan Unsur Muspika dari enam Kecamatan pemuka Agama, Tokoh Masyarakat setempat, serta simpatisan dan tamu undangan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dibacakan langsung Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugiato, S.IP dengan surat keputusan Bupati Tasikmalaya 0141.1/FT 323/XII/2019 masa jabatan adalah 6 tahun terhintung dari pelantikan, Kecamatan Karangjaya; Desa Karangjaya, Soniruswandi, Desa Sirnajaya, H.Asep S, Kecamatan Cineam; Desa Cineam, Jajang SupenaDesa Ancol, Agus Rahmat, Desa Cijulang, Amir, Desa Ciampanan, Herdana, Desa Cisarua, Wawan Rh, Desa Cikondang, Eros Rosita, Desa Rajadatu, Agus Hendraja, Kecamatan Manonjaya; Desa Manonjaya, Kusaeri, S.IP, Desa Cilangkap, Unung Sujani, Desa Pasirbatang, Yudi Saparila, Desa Pasir Panjang, Iwan Risnandar Saputra, Desa Cihaur, Nanang Kurnia, A.Ma, Desa Kalimanggis, Yana, SH, Desa Batu Sumur, H. Endang Ruhimat, Desa Kamulyan, H. Jajang Jasmara, Desa Gunanya, Eli Surachman, SP, Desa Margaluyu, Dian Cahyadi, SH, Desa Margahayu, H. Jaja Sujana, Kecamatan Gunungtanjung; Desa Bojong Sari, Ubad Baruzama, Desa Cinunjang, Jenal, Desa Tanjungsari, Miftah Farid Dahlan, Desa Gunung Tanjung, Yoga Fitria Permana, S.Pd, Kecamatan Cisayong; Desa Santana Mekar, Ade Saepudin, Desa Nusawangi, Ading, Desa Sukasukur, Herlan, SH, Desa Cisayong, Yudi Cahyudin, Desa Sukasetia, Tatang Saputra, Desa Purwasari, Supendi Supriadi, Desa Mekarwangi, Tatang Rustandi dan Kecamatan Sukaratu; Desa Tawang Banteng, Nandang Abdul Ajiz, Desa Gunung Sari, Susandi, Desa Sukagalih, Warman, Desa Indrajaya, Yudi Sutiana, Desa Sukaratu, Nunung.

Dalam sambutannya Bupati Tasikmalaya menyampaikan selamat kepada para Kepala Desa yang dilantik serta dapat mendata warga yang belum masuk dalam program (PKH) Program Keluarga Harapan dan program lainnya agar penyalurannya program tersebut tepat sasaran, kepada orang yang berhak.

Bupati Tasikmalaya dan Kapolresta Tasikmalaya dan kabag PMD saat pengambilan sumpah dan pelantikan di gedung PGRI Kecamatan Manonjaya Tasikmalaya

Lanjut Ade, Sinkronisai program kerja dari tingkat Desa ke Kabupaten sampai dengan Provinsi hingga ke pemerintah pusat mutlak di perlukan demi efektifitas dan efisiensi.

“Dengan terpilihnya kepala Desa baru, kewajiban untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing serta mempergunakan anggaran yang masuk ke desa dengan sebaik-baiknya, baik itu dari APBD maupun Dana Desa (APBN) untuk kesejahteraan masyarakat”.“ tandasnya

Kepala Desa Margahayu H. Jaja saat menerima SK pelantikan dari Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, dengan penyematan jengkol Kepala desa oleh Kapolresta Tasikmalaya

Sementara Wawan Kepala Desa Cisarua yang baru di lantik mengatakan program yang terutama enam tahun kedepan masyarakat sejahtera, saat di wawancara awak media dengan terburu-buru untuk meninggalkan gedung PGRI.

Begitu juga Kepala Desa Cilangkap Unung Sujani mengatakan yang pertama sekarang ini tuntaskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan melanjutkan program-program dari kepala desa sebelumnya.

(Asjen)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: