Bus Angkutan Luar Kota Diberhentikan Petugas di Posko Perbatasan, 3 Pemudik Dipulangkan

Bus Angkutan Luar Kota Diberhentikan Petugas di Posko Perbatasan, 3 Pemudik Dipulangkan

Buletin Indonesia News,

Banjar,– Petugas penjagaan posko diperbatasan Jawa barat dan jawa tengah pagi ini memberhentikan bus Budiman yang masih beroperasi dengan jurusan TasikMalaya- Semarang.

Jajaran petugas posko di perbatasan dari Polri-TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan menjalankan tugas guna mencegah penyebaran virus Corona

Petugas tim gugus tugas Kota Banjar yang merupakan gabungan dari TNI, Polri, dishub, Satpol PP, BPBD dan Dinkes mendapati 3 penumpang asal Kota Tasikmalaya yang hendak mudik ke Semarang didalam bus tersebut. Alhasil, sesuai dengan aturan larangan mudik yang sudah diintruksikan presiden, bus tersebut diminta putar balik beserta penumpangnya.

Posko penanganan dan pencegahan Covid-19 Kota Banjar di 2 perbatasan akhirnya berjalan sesuai dengan fungsinya. Para petugas khususnya tim dari dinas kesehatan melakukan screening secara acak untuk memeriksa pelintas guna pencegahan terhadap wabah pandemi.

Petugas juga menghentikan beberapa pelintas yang berkendara roda dua maupun roda empat yang belum menggunakan masker untuk dilakukan pentingnya sosialisasi penggunaan masker dimasa pandemi. Disamping sosialisasi, petugas dari Dinkes melakukan screening untuk mengecek suhu tubuh pelintas.

“Apabila kami menemukan pelintas dengan suhu tubuh diatas 38 derajat Celcius, maka kami akan menindaklanjuti melalui penanggung jawab posko untuk dilaporkan ke call center Kota Banjar di nomor 085223344119 untuk nantinya dilakukan tindakan sebagaimana mestinya,” ujar Mila, petugas dari Dinkes Kota Banjar.

Kanit Dikyasa Polantas Polresta Banjar, Ipda M. Atang, mengatakan bahwa penyekatan kendaraan ini dilakukan sesuai keputusan Kemenhub no 25 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri dalam rangka pencegahan penyebaran Corona disease 2019 (Covid-19).

“Disamping keputusan Kemenrian perhubungan tersebut, saat ini juga tengah dilaksanakan pemberlakuan PSBB di Semarang, untuk itu kami pulangkan kembali bus tersebut ke daerah asal,” pungkasnya.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: