oleh

Cak Imin Klaim Dapat Restu Jokowi Maju Pilpres 2024

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengeklaim, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan restu kepada siapa saja tokoh, termasuk dirinya, yang ingin maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ya Pak Jokowi pasti mendukung semua calon, presiden, memang merestui semuanya,” ujarnya saat menghadiri acara deklarasi relawan Gus Muhaimin Squad Chapter untuk Capres 2024 di Ambon, Maluku, Rabu (3/8/2022).

Cak Imin mengklaim Jokowi pun mendukung dirinya jika berpasangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia mengatakan saat ini penjajakan koalisi semakin kuat.

Mengenai koalisi partai politik, Cak Imin menegaskan bahwa hingga kini PKB kian mesra dengan Partai Gerindra.

Ia menyatakan, kedua partai terus melakukan berbagai pertemuan untuk mematangkan koalisi dan membuat sejumlah program secara bersama-sama.

Salah satu kegiatan yang dilakukan bersama dalam waktu dekat yaitu pendaftaran sebagai parpol calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). PKB dan Gerindra berencana mendaftar secara bersamaan pada 8 Agustus mendatang.

Mengenai posisi capres dan cawapres dalam koalisi dengan Gerindra, Cak Imin menilai hal tersebut akan dibicarakan lebih lanjut.

Sejauh ini, Cak Imin menuturkan PKB masih terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain. Menurutnya, masih ada waktu yang cukup untuk menjajaki koalisi dengan partai lain sebelum pendaftaran capres dimulai.

Diketahui, Cak Imin menjadi salah satu tokoh yang getol maju pada Pilpres 2024.