Camat Astanaanyar : Tim Gugus Tugas Kecamatan bersama Komunitas dan Duta Covid Himbau Masyarakat Untuk Patuh Terhadap Prokes

Camat Astanaanyar : Tim Gugus Tugas Kecamatan bersama Komunitas dan Duta Covid Himbau Masyarakat Untuk Patuh Terhadap Prokes

Camat Astanaanyar : Tim Gugus Tugas Kecamatan Astanaanyar bersama Komunitas dan Duta Covid Terus Menerus Menghimbau Masyarakat Untuk Patuh Terhadap Protokol Kesehatan 3M.

BANDUNG, buletinindonesianews.com – Pandemi Covid- 19 yang saat ini kita semua belum tahu sampai kapan akan berakhir membuat Kecamatan Astanaanyar yang membawahi 6 kelurahan terus melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan Protokol Kesehatan terus di pantau dan di tingkatkan, baik melalui Sosialisasi Protokol Kesehatan melalui 3 M, masyarakat di minta Menggunakan Masker, Rajin Mencuci Tangan dan selalu Menjaga Jarak,(30/11/2020).

Camat Astanaanyar Drs.Syukur Sabar, M.Si., mengatakan, Sosialisasi telah rutin di lakukan baik di jalan raya, maupun  terhadap pengendara roda dua dan roda empat. Serta dipemukiman kepada warga dan pejalan kaki.  

” Bahkan di tingkat rw dilakukan rutin dilaksanakan baik penyemprotan disinfektan secara bergantian yang ada di masing masing Kelurahan oleh tim Kelurahan untuk mencegah Penyebaran Covid-19. Karena belakangan ini ternyata Cluster keluarga yang cukup tinggi penularannya di wilayah Astana Anyar,” kata Syukur.

Camat menjelaskan, seiring kebijakan pemerintah dalam melonggarkan perekonomian sesuai dengan kebutuhan, Kecamatan Astanaanyar terus memantau pelaksanaan dilapangan agar terjadi keseimbangan. Seperti yang di tetapkan oleh Gugus Tugas Kota Bandung dalam relaksasi perekonomian yang ada di wilayah Astanaanyar.

” Pasar tumpah dan pasar tradisional  yang ada di wilayah kami ada tiga, selama ini kita selalu melakukan biwara kepada warga di tiga pasar tersebut, kami bagi menjadi dua shif agar mengurangi kerumunan. Jualannya di atur bergantian. Gugus Tugas di Kecamatan, Kelurahan sekota Bandung juga dukungan dari Satgas di rw kita sudah membentuk komunitas- komunitas dan duta duta Covid yang turut membantu mengingatkan kepada warga dengan santun, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehetan tentang  3M.

( Yatiman)

Admin BIN