Camat Pemali Sukma Aditya Menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Pemali

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka yang dilaksanakan dari 13-16 Maret 2023 yang diselenggarakan di Masjid Al-Ahyar Desa Sempan Kecamatan Pemali, Kamis (16/3/2023) malam pukul 19.30 WIB.

Dihadiri Camat Pemali Sukma Aditya, Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yusnial SH.Kepala Desa se-Kecamatan Pemali, Para Dewan Hakim dan Panitera, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua PKK Kecamatan Pemali dan Desa, para Kafila utusan Desa se-Kecamatan Pemali serta dibantu pengamanan Bhabinkamtibmas dan Dinas Perhubungan Bangka dan tamu undangan lainnya.

Ibnu Ketua Panitia pelaksana  mengatakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) Tahun 2023 Kecamatan Pemali diikuti 155 peserta terdiri dari putra 77 peserta dan putri 78 peserta yang dilaksanakan mulai 13-16 Meret 2023.

“Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist ini bertujuan untuk mendukung pemerintah Kabupaten Bangka dalam memberantas buta aksara Al Qur’an dan memasyarakatkan Al Qur’an ditengah kehidupan masyarakat. Memberi kesempatan generasi muda berprestasi dalam seni baca, menulis, menghafal serta memahami Al Qur’an,” katanya.

Lanjutnya “Dalam rangka mewujudkan pencapaian prestasi generasi muda untuk menyeleksi peserta terbaik guna persiapan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tingkat Kabupaten Bangka nantinya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Camat Pemali Sukma Aditya dalam sambutan “Penutupan Mengatakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) 2023 ini bertujuan untuk memberi kesempatan generasi muda berprestasi dalam seni baca, menulis, menghafal serta memahami Al Qur’an,” kata Aditya.

Dikatakan Aditya mengucapkan “Terima kasih kepada seluruh pihak dan panitia yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dan berharap dengan kegiatan ini dapat mencari bibit-bibit unggul dalam bidang pembacaan Al-Qur’an yang selanjutnya para pemenang akan dibawa dan dilombakan ke tingkat Kabupaten,” ujar Aditya.

Aditya mengucapkan “Selamat kepada para peserta yang telah menjuarai Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) 2023 Tingkat Kecamatan Pemali, bagi yang belum mendapat juara jangan berkecil hati kalah menang itu hal yang biasa agar lebih giat lagi yang akan datang,” imbuh Aditya.

Untuk hasil rekapitulasi juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) 2023 Kecamatan Pemali denga poin :
1.Desa Pemali : 100 poin
2.Desa Karya Makmur : 56 poin
3.Desa Air Ruai : 52 poin
4.Desa Sempan : 30 poin
5.Desa Air Duren : 27 poin
6.Desa Penyamun : 13 poin

(WW)