oleh

Canda Tawa Jokowi Membuat Semua Orang Berkesan

Buletin Indonesia News Jakarta ,– Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini bertemu dengan Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan dengan Jokowi ini merupakan bagian dari rangkaian acara IMF-World Bank Annual Meeting yang akan diselenggarakan di Bali pada tahun 2018 mendatang, Kamis (02/11/17).

Pertemuan Jokowi dengan Jim Yong Kim ini diselingi tawa dan canda. Ini dimulai saat Presiden Jokowi berbicara bahwa kunjungan Presiden Bank Dunia ini berkaitan dengan perbaikan peringkat kemudahan berbisnis atau Ease of Doing Business (EoDB) di Indonesia.

“Kami senang bahwa tahun lalu Bank Dunia meningkatkan peringkat kami di indeks Ease of Doing Business dari peringkat 106 menjadi (peringkat) 91. Saya tahu Anda di sini untuk mengatakan bahwa tahun ini Bank Dunia akan memberikan upgrade lagi,” kata Jokowi ke Jim Yong Kim dan sejumlah petinggi Bank Dunia Mereka lantas tertawa mendengar pernyataan Jokowi tersebut.

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengapresiasi Bank Dunia yang turut membantu dalam pembangunan infrastruktur hingga penurunan angka kemiskinan di berbagai Negara.

“Bank Dunia telah membantu memperbaiki infrastruktur dan kualitas atau pengeluaran fiskal Kita. Bank Dunia melakukan pekerjaan penting bersama Kita dalam pemberantasan kemiskinan, investasi modal pada sisi manusia seperti memperbaiki kesehatan dan pendidikan, dan juga menangani dampak perubahan iklim,” kata Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Tak disangka, candaan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Bank Dunia ini berakhir fenomenal. Tingkat kemudahan berbisnis atau Ease of Doing Business (EoDB) di Indonesia meningkat tajam.

Sumber : Merdeka

Komentar

News Feed