oleh

Cara Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polres Majalengka Laksanakan SKCK Keliling

www.buletinindonesianews.com

MAJALENGKA, Jabar —  Sat Intelkam Polres Majalengka laksanakan pelayanan SKCK Keliling bertempat di Bale Desa Bongas Kulon Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Selasa (31/08/2021).

Kapolres Majalengka AKBP. Edwin Affandi, melalui Kasat Intelkam AKP. Jonnaidi  menyampaikan bahwa  pelayanan SKCK Keliling ini akan berlangsung terus menerus di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka, memenuhi kebutuhan masyarakat untuk kelengkapan salah satu persyaratan  lamaran pekerjaan, dll.

“Dengan adanya Pelayanan langsung ini setidaknya masyarakat terbantu untuk membatasi mobilisasi karena jarak tempuh lebih dekat dan tidak menyita waktu lama, dengan tetap memperhatikan Prokes yang ketat,” jelasnya.

Ditempat yang sama kuwu Bongas Kulon Abdul Jaelani (Kang Bawor) menyambut dan  mengapresiasi program pelayanan SKCK Keliling ini, selain dekat warga Bongas Kulon dan sekitarnya bisa secara langsung membuat SKCK tanpa ada biaya tambahan untuk transportasi, dan juga merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19  karena menjaga mobilisasi.

“Dengan selalu memperhatikan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan juga menjaga mobilisasi hendaknya menjadi kebudayaan masyarakat sekalipun pandemi telah berlalu,” tambahnya.

Adanya pelayanan SKCK keliling ini membuktikan bahwa Polres Majalengka mempermudah layanan bagi masyarakat. Salah satu peserta pemohon SKCK Suhendi yang sedang bekerja di sawah dari Desa Sumberjaya menyampaikan, ketika ia mendengar kabar dari pengarah suara yang diumumkan di Bale Desa bahwa ada pelayanan SKCK Keliling ia sontak pulang dan mempersiapkan persyaratannya.

“Tidak sampai 5 menit saya sudah mengantongi SKCK, saya tidak harus jauh jauh datang ke Polres Majalengka, waktu, tenaga, dan biaya pun lebih hemat,” jelasnya Suhendi sebagai penutup. (Emma)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed