oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Sekolah Menengah Atas, BNNK Basel Bentuk Program Teman Sebaya Dalam Pencegahan Anti Narkotika.

www.buletinindonesianews.com

TOBOALI, Bangka Selatan — Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka Selatan (BNNK)
hari ini menyampaikan mengenai pembentukan sebuah kader ’’teman sebaya anti Narkotika dengan memberikan Sosialisasi tentang Pencegahan dan penyalahgunaan Narkotika di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Menurut Evon selaku ketua BNNK Bangka Selatan Mengatakan “ Untuk saat ini sudah ada 10 orang yang kita bentuk tim dengan dua perwakilan dari masing-masing Sekolah.
Dengan adanya program ini semoga bisa membantu rekan-rekan dalam menyambung Lidah BNNK dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan Narkotika di lingkungan Sekolah, dan dapat menjadi
kader Rehabilitasi dan Informan di Sekolah Jelasnya,” Kamis (12/08/2021).

Evon juga menjelaskan dalam pembekalan ini, terdapat sepuluh kali pertemuan dan
sepuluh Narasumber dari berbagai bidang tertentu, seperti dari bidang kesehatan, bidang pencegahan dan bidang Rehabilitasi.

“Seperti pembekalan hari ini kita juga mengundang pak Dedy Irawan selaku ketua Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ada di Bangka Selatan,” Ujarnya

Dengan hadirnya ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini bisa menambah
pengetahuan mereka agar mempunyai jiwa seorang Jurnalistik yang baik, sehingga apa yang mereka tulis dan mereka sampaikan dapat mereka diterima oleh teman-teman sekalian. Karena yang saya ketahui teman-teman dari Jurnalistik ini sudah berpengalaman di bidang pemberitaan.

Tampak antusias para pelajar dalam mengikuti kegiatan yang diadakan oleh
BNNK Bangka Selatan, hal ini juga berdampak kepada Halizah Khoirun Nisa (17)
yang kini bersekolah di SMA Muhamadiyah Toboali, Halizah mengatakan sangat senang dan juga bangga telah dipercayai oleh BNNK untuk mengikuti acara ini yang nantinya akan disalurkan di Sekolah yang ada di Toboali.

‘’Pesan Halizah dari acara BNNK ini, agar teman-teman semua tidak mendekati Narkoba dan sebisa mungkin menjauh dari Narkoba, kami berjanji akan menyampaikan ilmu ini kepada guru-guru kami dan masyarakat,” Terangnya kepada Wartawan Buletin Indonesia News.

Harapan Evon Saat ini, saya berharap jangan sampai anak-anak ini menjadi teracuni dengan Narkotika. Apalagi saat ini penyalagunaan Narkotika di Bangka Selatan sangat memperihatinkan. Semoga kedepan nanti,para remaja yang ada di Bangka Selatan ini dapat selamat dari penyalahgunaan Narkotika dan dijauhkan dari Narkotika itu. kasihan masa depan mereka nantinya.

Suwandika Ananto

News Feed