oleh

Cicipi Soto Legendaris di Pasar Raya Kota Padang dengan Rasa yang Nendang!

Buletin Indonesia News.com

PADANG, Sumbar- Salah satu surga kuliner di tanah air ada di kota Padang, karena disana sobat dapat meemukan makanan enak di berbagai penjuru kota.

Seperti soto padang yang ada di Pasar Raya Kota Padang. Disana sobat akan menemukan beberapa kedai soto padang di sebelah kiri trotoar mendekati simpang tiga Trend Shop permindo.

Salah satu kedai yang dapat sobat kunjungi adalah Soto Minang Pasar Raya yang sudah berjualan sejak tahun 1955. Berlokasi di Jalan Pasar Raya, Kampung Jao, Padang Barat, Kota Padang. Lokasinya dekat dari pasar sayur dan buah Pasar Raya, tepatnya di samping kedai Soto Lubuk Basuang.

Biasanya, soto padang disajikan dengan nasi, irisan daging sapi, kerupuk merah dan kerupuk kulit. Rasa kaldunya yang gurih dan umami dapat memanjakan lidah setiap pencicipnya, belum lagi ada bihun yang lembut juga irisan dagingnya yang kenyal dan gurih.

Sobat juga dapat menambahkan perkedel kentang, cabai, kecap, dan cuka sesuai selera.

“Soto padang kita memakai daging sapi yang direbus terlebih dahulu dengan kaldu. Kemudian baru digoreng,” kata Idan, pemilik Soto Minang, dikutip dari Kompas.com pada hari Sabtu (12/11/2022)

Idan juga menyebutkan, setiap gerai soto padang mempunyai ciri khas masing-masing. Ada yang menggunakan daging ayam goreng atau daging bakar.

Tidak hanya soto padang saja, disini juga menjual nasi goreng loh. Untuk minumannya tersedia es teh, es campur dan es tebak dengan harga mulai dari Rp. 5.000 sampai Rp. 8.000 rupiah.

Walaupun tempat dan menu yang disediakan sederhana, namun tempat ini selalu ramai dipenuhi pengunjung.

“Setiap hari kita udah mulai kesini pagi-pagi jam enam meracik bumbu sampai jam delapan malam kita baru tutup,” ucap perempuan asal Kuranji sekaligus menutupi percakapan.