Dadakan, SOTK Kosongkan 7 Jabatan Strategis

Dadakan, SOTK Kosongkan 7 Jabatan Strategis

BINews

Banjar, – Pemerintah kota Banjar selasa pagi melakukan SOTK dadakan di aula kantor Setda kota Banjar. Dihadiri beberapa kepala OPD dan forkompinda, pengangkatan PNS dalam jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas lingkup pemerintah kota Banjar dilantik langsung oleh walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih walaupun dikabarkan tengah sakit.

Sambil tertatih-tatih menuju mimbar pelantikan didampingi ajudannya, walikota akhirnya mengangkat secara resmi dua pejabat eselon II, empat pejabat eselon III dan tiga pejabat eselon IV.

Adapun pejabat eselon dua yang dilantik adalah Nana Suryana yang sebelumnya menjabat kepala Dispora menjadi kepala Disdukcapil kota Banjar sementara kepala dinas kesehatan dr H Herman, M. kes menjadi Staff ahli bidang kemasyarakat dan sumber daya manusia sekretariat daerah kota Banjar. Melalui pelantikan yang terkesan dadakan ini, akhirnya menghasilkan 7 jabatan strategis yang dikosongkan. Dinas-dinas tersebut antara lain, Dispora, Diskominfo, Inspektorat, Dinkes, Dinas LH, Dishub, dan Kantor perpustakaan dan Kearsipan kota Banjar.

Pergeseran juga terjadi diruang lingkup sekretariat DPRD dan dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dimana Neneng Widya Hastuti, S.Sos, M.si menempati jabatan baru sebagai sekretaris dinas dan jabatannya sebagai kabag umum dan keuangan pada sekretariat DPRD di isi Dra Erni Suwartini. Untuk dinas kesehatan, kepala bidang pelayanan kesehatan masyarakat, Budi Hendrawan, S.Kep,M,ap dipromosikan sebagai sekretaris dinkes sementara drg Robyanto menggantikan posisinya.

Sementara untuk jabatan pengawas dari eselon IV, Dudu Nurzaman, S.Pd ,M.Pd yang sebelumnya merupakan seorang guru SD diangkat sebagai kasie kurikulum pada dinas pendidikan dan kebudayaan kota Banjar.

Kepala BKPPD kota Banjar, Drs H Kaswad, M,Pd yang ditemui seusai acara pelantikan mengatakan bahwa jabatan eselon II yang kosong pada 7 Dinas akan di Open Biddingkan.

“jabatan eselon II yang kosong di tujuh dinas akan dilakukan open bidding pada bulan Oktober atau November. Rotasi ini sebetulnya masih dalam satu lingkaran dengan rotasi 24 Agustus lalu, hanya saja ada keterlambatan surat dari Depdagri sehingga baru hari ini dilantik,” bebernya.

(Susi)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: