oleh

Dakwah di Ciamis, Ust. Evie Ingatkan Jauhi Maksiat

-Ciamis-1.193 views

Keterangan : Jamaah Saat Menyaksikan Dakwah Ustad Evie Effendi Di Masjid Agung Ciamis. (Foto : Yani)

Buletin Indonesia News

CIAMIS,– Ribuan masyarakat Ciamis menyaksikan ceramah Ust. Evie Effendi. Ustad muda yang lagi popular dengan dakwah islaminya menampilkan performa kekinian setiap mengisi siraman rohani. Kedatangan Ustad yang di kerap dijuluki ustad Gaul dan nyentrik, mengisi dakwah di Masjid Agung Ciamis, Senin, (30/10/17). Tampak dari dalam hingga luar Masjid pun di penuhi jamaah sampai ke alun-alun.

Jamaah yang ada di luar masjid difasilitasi dengan infokus sehingga dapat menyaksikan ceramah walau tidak secara langsung. Kendati demikian para jamaah sangat antusias karena dakwah Ust. Evie yang dibarengi dengan ilustrasi lucu mampu membuat para jamaah lebih fokus.

Dalam konteks ceramahnya, Evie mengingatkan agar umat Muslim harus mampu mengendalikan dan mewaspadai diri pada perilaku kemakasiatan.
“Umat Allah SWT harus menjauhi itu (kemaksiatan_red) baik pelaku maksiat maupun yang dimaksiatan,” katanya.

Dia juga menjelaskan agar hidup itu harus berubah dan jangan diam di satu tempat saja. “Manusia harus bisa berubah, tadinya maksiat menjadi taat kepada Allah SWT,” papar Evie.

Ustad Evie dengan kelahiran Bandung, 19 Januari 1976 selalu mampu menghidupkan suasana dalam setiap dakwahnya, namun dibalik canda itu tersirat makna yang mengingatkan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada agama dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Bapak empat anak ini memang kocak dan berenergik sehingga tak heran ribuan jamaah berbondong-bondong hadir pada setiap adventure dakwahnya.

Dia dulu pernah mengatakan bahwa prinsipnya adalah “my dakwah, my adventure”. Hal itu diungkapkan saat bersama koleganya beberapa waktu lalu.

Menurut salah satu Jamaah yang hadir, Muhammad Romli (35) mengatakan dirinya sangat suka dengan ceramah Ust. Evie karena isinya membangun dan bahasanya mudah dimengerti, baik kalangan tua maupun anak jaman sekarang.

Romli mengaku kenal dengan Evie 6 bulan lalu saat menonton ceramahnya yang di upload di Facebook dan Youtube. “Saya sangat suka, makanya kesempatan saat ini Saya hadir ketika pa Ustad datang kesini. Saya berharap, ke depan pa Ustad (Evie_Red) bisa meluangkan waktu lagi ke Ciamis,” ungkapnya.

Reporter : Yani Apriyani/**

Komentar

News Feed