oleh

Dalam Merubah Karakter Masyarakat, Anggota Satgas Citarum Sektor 2 Terus Lakukan Pendekatan Melalui Komsos

buletinindonesianews.com

KAB. BANDUNG, Jabar — Satgas Citarum Harum Sektor 2 yang dibawah komando Kolonel. Kav.Sabri terus melaksanakan kegiatan Komsos dalam rangka menjalankan Perpres No 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, Selasa (05/10/2021).

Pelaksanaan Komsos tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, supaya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat khususnya yang ada di sekitaran bantaran sungai maupun masyarakat Jawa Barat pada umumnya.

Seperti hari ini Selasa, Satgas Sektor 2 Subsektor 5 Desa Cikitu bersama warga masyarakat Desa Cikitu melaksanakan kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan di Kampung Pamoyanan RT. 04 / RW.05 Desa Cikitu Kecamatan Pacet Kab Bandung.

Selain itu juga melaksanakan Komsos di rumah salah satu tokoh masyarakat Desa Cikitu dengan mengedukasi masyarakat agar ikut berperan menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah serta menebang pohon sembarangan.

Dalam pelaksanaan karya bakti tersebut melibatkan anggota Satgas Subsektor 5 Desa Cikitu sebanyak 25 personil beserta masyarakat nya.

Hal ini seperti yang disampaikan Komandan Sektor 2 Kolonel.Kav.Sabri ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp mengatakan Kegiatan sektor 2 Citarum Harum disamping melaksanakan Karya bhakti membersihkan aliran sungai Citarum dan anak sungainya, juga mengkonservasi lahan kritis, agar kegiatan ini berkesinambungan sektor juga tidak bosan- bosan mengedukasi masyarakat baik itu tokoh agama, pemuda dan masyarakat agar ikut berperan dalam menjaga alam khusunya disekitar tempat tinggal nya masing-masing, ucap Komandan Sektor 2 Citarum Harum. (Purwadhi-JSI)

Editor : Neneng

News Feed