oleh

Dalmas Sat Samapta Polres Majalengka Gelar Latihan Guna Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Massa

Buletin Indonesia News.com

MAJALENGKA, Jabar — Untuk meningkatkan kemampuan anggota, Dalmas lanjut Sat Samapta Polres Majalengka menggelar pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas), Jum’at (19/11/2021). Kegiatan yang digelar dihalaman Mapolres Majalengka tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops .

Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Firman Taufik mengatakan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota yang akan melaksanakan BKO pengamanan Pilkades diwilayah Cirebon Kota Untuk Antisipasi Kerusuhan Pasca Pilkades Diwilayah Cirebon Kota.

Lanjut dia menjelaskan, Pelatihan tersebut juga bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi Kerusuhan Pasca Pilkades yang sebenarnya di lapangan.

“Selain itu juga untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa Pasca Pilkades Diwilayah Cirebon Kota dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainya yang terjadi baik di wilayah hukum Polres Majalengka maupun di wilayah hukum luar Majalengka.” tuturnya sebagai penutup. (Emma)

News Feed