Danau Beko Margasari, Pesona Wisata Bekas Tambang di Tegal

Buletin Indonesia News.com

TEGAL, Jateng — Baru-baru ini, wisata Danau Beko Margasari Tegal Jawa Tengah menjadi objek wisata menarik yang banyak wisatawan eksplor. Hadir dengan menawarkan wisata bertema alam, Danau Beko begitu menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah.

Danau Beko Tegal merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan dan spot foto anti mainstream. Keindahan Danau Beko memang tidak bisa dipungkiri, sehingga danau ini seringkali dijadikan sebagai tempat untuk spot foto prewedding.

Asal mula danau ini merupakan pegunungan kapur yang kemudian diambil tanahnya oleh perusahaan lokal untuk kepentingan pembangunan. Karena adanya pengambilan tanah tersebut, akhirnya menghasilkan ledokan atau cekungan yang lama-kelamaan terisi air saat musim hujan tiba.

Nama Beko sendiri tersemat lantaran saat proses penambahan batu kapur menggunakan alat berat backhoe / beko.

Tempat satu ini cocok untuk hunting fotografi, banyak spot anti mainstream yang rekomended untuk berburu gambar. Liburan memang lekat dengan aktivitas hunting foto, dapatkan gambar instagenic bersama orang tercinta di tempat ini.

Panorama dan pemandangan yang indah akan merelaksasi jiwa dan pikiran yang penuh dengan kepenatan.

Selain bisa menikmati sajian panorama alam dari Danau Beko Tegal, Anda juga bisa mencoba wahana permainan seru. Beberapa wahana permainan yang tersedia yakni seperti ATV, Motocross, Jeep dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang ingin bermalam sembari menikmati suasana Danau Beko Tegal Margasari, juga bisa mencoba aktivitas camping seru. Cukup dengan mendirikan tenda yang sudah pihak pengelola sewakan, maka pengunjung bisa menikmati camping tersebut.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Danau Beko Tegal tidak perlu mengkhawatirkan soal tiket mahal. Sebab, wisata Danau Beko ini menawarkan tiket masuk terjangkau yakni sebesar Rp 5 ribu per orang. Sementara itu, untuk jam operasional wisata Danau Beko yakni buka setiap hari pukul 06.00 WIB – 18.00 WIB.

Untuk biaya tambahan yang harus kamu keluarkan ketika berwisata di Danau Beko Tegal yaitu retribusi parkir kendaraan. Untuk biaya parkir sepeda motor Rp 2.000, sedangkan untuk parkir mobil Rp 5.000 .

Untuk lokasi wisata Danau Beko berada di Desa Jatilaba, Kec. Margasari, Tegal, Jawa Tengah.