Dandim 0618/BS Panen Raya Hasil Kelompok Tani Binaan Babinsa Koramil 09 Ciwastra, Bukti Peran Serta TNI Dalam Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

Dandim 0618/BS Panen Raya Hasil Kelompok Tani Binaan Babinsa Koramil 09 Ciwastra, Bukti Peran Serta TNI Dalam Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

BINews

Bandung,- Dandim 0618/ BS Kol Inf Sapta Budhi Purnama melaksanakan panen raya di daerah Koramil 09 Ciwastra, di Kelurahan Cipamokolan Kec Ranca Sari Kota Bandung.

Krisis pangan saat ini menghantui Indonesia khusus nya wilayah Kota Bandung sebagai dampak dari Virus Corona Copid -19 saat ini. Oleh karena itu Kodim 0618/BS terus membantu program pemerintah dalam mengatasi ketahanan pangan khususnya di Kota Bandung sebagai wilayah Kodim 0618/BS, karena tugas TNI selain perang adalah non perang membantu masyarakat sekitarnya.

Dandim 0618/ BS Kol Inf Sapta Budhi Purnama melaksanakan panen raya di daerah Koramil 09 Ciwastra

Pangan merupakan penjamin kehidupan manusia ketahanan pangan dalam kondisi Pandemi Covid -19 ini tantangan nya sangat berat, lapangan yg menjadi media utama penghasil pangan daya dukungannya sangat terbatas apalagi di wilayah Kota Bandung yang sangat padat penduduk semakin berkurang nya lahan pesawahan yang di gerus oleh sektor perumahan.

Sebaliknya kebutuhan pangan semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk. Oleh sebab itu Kodim  0618/BS terus bersosialisasi dan membina kelompok kelompok tani kecil yang ada di wilayah binaan Babinsa.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasdim 0618/BS Yudha Setiawan SE, Pasi Intel Mayor Inf Acep, Pasi Pers Kapten Arh Joko, Pasilog Mayor Inf Nopriyandri, Pasi ter Kapten Arh Peri, Kepala Dis Pangkan Kota Bandung Ir Gingin Ginanjar, Camat Rancasari Drs H Hamdani M M, Lurah Cipamokolan Aditya Khamanda SOS, Kapolsek Rancasari kompol wendy Boyoh, SE.

(Yatiman/Gun gun Pendim)

Admin BIN