Dandim 0709/Kebumen Hadiri Pemakaman Militer Letkol Inf Joko Maryanto

Dandim 0709/Kebumen Hadiri Pemakaman Militer Letkol Inf Joko Maryanto

Buletin Indonesia News,

Kebumen,- Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E., M.M hadiri acara pemakaman militer atas meninggalnya almarhum Kolonel Inf Joko Maryanto Kabintal Kostrad yang meninggal pada hari Minggu, 10 Mei 2020, pukul 23.45 wib di RSPAD Gatot Subroto karena sakit Jantung. Jenazah dikebumikan di pemakaman umum desa kelahirannya di Desa Bojongsari, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Senin (11/5/20) kemarin.

Kodim 0709/Kebumen menghadiri pemakaman mantan panglima Joko Maryanto

Bertindak selaku inspektur upacara Kasilog Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf I Made Alit dengan peserta upacara dari satuan Yonif 412/Raider Kostrad. Almarhum adalah alumi Akmil 1996. Sebelumnya Almarhum Kolonel Inf Joko Maryanto pernah menjabat sebagai Danyonif 413/Kostrad.    

Menurut keterangan Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E., M.M mengatakan, upacara pemakaman militer ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa, darma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa terbaik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Dandim.

“Disisi lain kami menyadari bahwa almarhum sebagai manusia, semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekhilafan dan kealpaan, untuk itu saya mengajak para hadirin, sudilah kiranya melapangkan dada, untuk memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya, harapan Dandim.

“‘Sekali lagi atas nama seluruh warga dan keluarga besar Kodim 0709/Kebumen ikut bela sungkawa yang sedalam dalamnya, berita musibah ini sungguh mengejutkan bagi kami dan tentunya dapat dirasakan pula oleh masyarakat terlebih oleh keluarga almarhum Kolonel Inf Joko Maryanto adalah prajurit TNI yang hingga akhir hayatnya masih tetap menunjukkan dedikasi serta perilaku yang dapat diteladani bagi prajurit lainnya, Kepada keluarga almarhum Kolonel Inf Joko Maryanto semoga diberi kekuatan ketabahan dan dapat melanjutkan cita-cita almarhum baik kepada keluarga bangsa dan negara,” tegas Dandim.

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: