Dandim 0709/Kebumen Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit

Dandim 0709/Kebumen Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit

BINews

Kebumen,-  Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav. Ms. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M., memimpin upacara kenaikan pangkat (Korp Raport) periode 1 Oktober 2020, yang digelar sederhana di Aula Makodim dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, Kamis (01/10/2020).

Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav. Ms. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M., memimpin upacara kenaikan pangkat (Korp Raport) periode 1 Oktober 202

Upacara yang dipimpin langsung Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M., dan dihadiri  para Perwira staf, Danramil  jajaran serta Perwakilan Anggota militer dan PNS Kodim 0709/Kebumen.

Dandim mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah atau secara otomatis dalam kurun waktu tertentu bisa naik pangkat, akan tetapi kenaikan pangkat adalah bentuk pengakuan dan penghargaan dari TNI Angkatan Darat kepada personelnya yang berprestasi berkualitas dan berdedikasi untuk kemajuan satuannya.

“Selamat kepada anggota yang mendapat kehormatan naik pangkat pada hari ini, semoga dapat menjadi pemicu semangat Kerja serta menambah kebahagiaan dan kebanggaan bagi keluarga,” ucap Dandim.

Dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar kepada pimpinan terlebih kepada bangsa dan negara. Artinya setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut tanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya lebih baik lagi. Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, para prajurit dan PNS dituntut mempunyai pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas TNI AD,” tambah Letkol kav Matondang.

Mengakhiri amanatnya Dandim  menekankan kepada seluruh anggota Kodim 0709/Kebumen untuk tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol yang berlaku,” pungkas Dandim.

Setelah selesai pelaksanaan laporan korp raport dilanjutkan dengan tradisi ucapan selamat dari perwakilan anggota yang naik pangkat. Dalam korp raport kali ini ada 69 orang anggota diantaranya Kenaikan pangkat golongan Bintara 56 anggota, Tamtama 13 anggota dan UKP penghargaan Bintara 4 anggota. 

(Yatiman/Pendim)

Admin BIN