Dankodiklatad Lepas Piwaners Chapter Bandung Touring New Normal Ke Jogjakarta

Dankodiklatad Lepas Piwaners Chapter Bandung Touring New Normal Ke Jogjakarta

BINews

Bandung,- Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 Komunitas Pajero Indonesia One yang disebut Piwaners bekerjasama dengan Kodiklatad mengadakan acara Touring New Normal. Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos menyambut kedatangan puluhan Piwaners beserta keluarga di Makodiklatad, Kamis (1/10/2020).

Komunitas Pajero Indonesia One yang disebut Piwaners bekerjasama dengan Kodiklatad mengadakan acara Touring New Normal

Dalam sambutannya, Dankodiklatad yang juga merupakan penasehat Pajero Indonesia One mengucapkan selamat datang kepada seluruh Piwaners yang hadir. Selanjutnya beliau menjelaskan bahwa banyak komunitas yang bekerjasama dengan Kodiklatad untuk menyalurkan berbagai bantuan guna melaksanakan bhakti sosial. “Kita harus dapat membaur dan terus berbuat baik, mengucap syukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME dengan membantu sesama kita yang berkekurangan,” ajak Beliau.

Lebih lanjut, Dankodiklatad mengajak seluruh Piwaners yang hadir untuk terus memedomani protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19. Selanjutnya, Beliau mengingatkan dalam touring nantinya agar menjaga faktor keamanan. “Jaga silaturahmi dengan baik dan Ingatlah untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan agar selamat sampai tujuan”, ungkapnya.

Ketua Umum Pajero Indonesia One, Bapak Wahyu Haryadi mengucapkan terimakasih kepada Dankodiklatad dan jajarannya atas penerimaan yang baik. “Ini merupakan awal yang baik untuk menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan”, ujar Haryadi. Setelah mendengar penjelasan dari Dankodiklatad, Haryadi mengaku bahwa kegiatan sosial sangat menginspirasi dirinya. “Kami akan terus bersinergi dengan Kodiklatad serta Satuan TNI lainnya dan kami akan berkontribusi kepada Indonesia dengan tagline Piwaners untuk Indonesia”, ujar Haryadi.

Sebelum melepas Piwaners untuk melaksanakan kegiatan touring, diadakan kegiatan pembentangan bendera Merah Putih serta menyanyikan lagu Bagimu Negeri yang dilakukan oleh seluruh peserta. Hal ini dilakukan seluruh anggota TNI dan Piwaners yang hadir dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air dan bangsa.

Komunitas Pajero Indonesia One memiliki kurang lebih 3000 anggota dengan 34 Chapter yang tersebar dari Aceh sampai NTT. Kegiatan yang sering dilakukan oleh Piwaners adalah kegiatan Safety Driving dan juga kegiatan touring yang dikombinasi dengan bhakti sosial serta bhakti lingkungan. Mengingat  Pandemi Covid-19 ini, seluruh kegiatan termasuk touring dilaksanakan dengan melaksanakan protokol kesehatan. 

(Yatiman/Penerangan Kodiklatad)

Admin BIN