oleh

Danlanud Sugiri Sukani Pimpin Ziarah Di TMP Sawala Kabupaten Majalengka

Buletin Indonesia News.com

MAJALENGKA, Jabar– TNI AU. Dalam rangkaian menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-75 Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar M.Han memimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat. Kamis (28/7/2022).

Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar M.Han mengatakan ziarah ini bertujuan untuk menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-75 dan kegiatan ziarah ini rutin kami lakukan setiap Hari Bakti TNI Angkatan Udara dan untuk kali ini dengan mengangkat tema “Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan” Ucap Danlanud Sugiri Sukani.

Menurutnya, ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah ini yaitu akan selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan, khususnya Lanud Sugiri Sukani, agar bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara, jelasnya.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur serta dilanjutkan peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga, yang bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan. Dengan harapan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat bagi prajurit Lanud Sugiri Sukani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar M.Han didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 6/Daerah I, Ny. Ayudia Supardo Butarbutar,  kepala Dinas Lanud Sugiri Sukani  para Perwira, Bintara, Tamtama serta pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 6/ Daerah I Lanud Sugiri Sukani.