oleh

Danlanud Sulaiman: MPLS Masa untuk Mengenal Lingkungan Baru

Buletin Indonesia News.com

Margahayu-Kab Bandung, — MPLS ini adalah masa pengenalan bagi para siswa baru untuk mengenal lingkungan baru, termasuk teman, guru, dan hal lainnya yang dapat menunjang diri kalian nanti setelah memasuki proses belajar mengajar.

Jangan takut dan malu bertanya. Karena dengan mengenali lingkungan baru, tempat anak-anakku menuntut ilmu, maka hal itu akan menjadi salah satu faktor kenyamanan dalam belajar .

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M., yang juga selaku pembina Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman saat bertindak selaku pimpinan acara pada pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Sekolah Angkasa yang dilaksanakan di lapangan upacara SMK I Angkasa Lanud Sulaiman, Margahayu Kabupaten Bandung. dua hari yang lalu tepatnya hari Senin (18/07).

Dijelaskan pula bahwa kegiatan orientasi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan para siswa dengan lingkungan sekolahnya masing-masing, baik dari segi kegiatan belajar mengajar, para guru, dan kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di masing-masing sekolah.

“Dengan lebih mengenal sekolah masing-masing diharapkan para siswa akan lebih bersemangat untuk mengikuti pendidikan dan termotivasi untuk lebih giat belajar dalam menuntut ilmu, “ kata Danlanud yang juga berpesan kepada para guru Sekolah Angkasa agar dapat menyampaikan visi dan misi sekolah masing-masing dalam upaya mendidik generasi penerus bangsa yang berkualitas. Tidak hanya ilmu, tetapi juga ahlak dan budi pekerti yang luhur.

Usai upacara pokok, acara dilanjutkan dengan penekanan tombol sebagai tanda dimulainya MPLS serta pengalungan pita kepada para perwakilan siswa. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Etty Mukhson dan para pengurus Yasarini, para kepala dinas dan komandan skadik, Dansatpomau, Kepala Sekolah SMK I Angkasa Lanud Sulaiman, Kepala Sekolah SMK II Angkasa Lanud Sulaiman, serta para guru yang terlibat dalam kepanitiaan MPLS tahun pelajaran 2022/2023.

(Purwadhi)