Danramil 04/Karanganyar Tinjau Pembuatan Jembatan Gantung

Danramil 04/Karanganyar Tinjau Pembuatan Jembatan Gantung

BINews

KEBUMEN,-  Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Agus Sunarko beserta rombongan melakukan peninjauan kegiatan karya bakti pembangunan jembatan gantung di Desa Grengeng, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen. Kamis (24/9/20).

Jembatan gantung yang akan menghubungkan warga RT 02 RW 10 dan RT 02 RW 02 Desa Grenggeng itu setidaknya melibatkan 8 orang personel anggota Koramil 04/Karanganyar, 20 orang personel Banser, 2 orang dari Kecamatan Karanganyar dan 50 orang warga di dua RW tersebut.

Dalam kesempatan itu Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Agus Sunarko mengatakan.” Kebersamaan dalam budaya gotong royong harus tetap kita bangun agar budaya ini bisa kita teruskan pada generasi sekarang dan yang akan datang, dengan adanya pembangunan jembatan ini, masyarakat yang tadinya jika mau menyeberang ke wilayah lain harus memutar sejauh 3,5 Km, jika jembatan ini selesai maka masyarakat tidak terlalu jauh memutar arah. Saya hanya meminta tolong dirawat dan dijaga agar kondisi jembatan itu bisa berlangsung lama.” terang Agus.

Kapten Inf Agus juga menegaskan, kalau Karya Bakti pembangunan jembatan gantung di Desa Grengeng Kecamatan Karanganyar Ini bukan hanya tanggungjawab TNI saja, tapi juga tanggung jawab masyarakat semua, baik perawatan maupun penggunaan jembatan nantinya. Agus berharap, Sinergitas yang telah terjalin dengan baik, antara TNI dan masyarakat hendaknya senantiasa dijaga demi kesejahteraan masyarakat. 

Kedatangan Danramil 04/Karanganyar bersama Muspika Kecamatan Karanganyar ke Desa Grenggeng selain meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan gantung, juga sebagai bentuk apresiasi kepada warga atas dedikasi dan peran sertanya dalam mendukung terlaksananya pembangunan jembatan itu.

“Kita sama sama telah menyelesaikan pendirian dan pengecoran tiang jembatan yang selanjutnya menyusun rangka pijakan jembatan hingga jembatan gantung ini selesai. Tujuannya agar akses jalan yang menghubungkan RT 02 RW 10 dan RT 02 RW 02 Desa Grenggeng Kecamatan Karanganyar segera terwujud guna kelancaran mobilitas perekonomian warga dan kegiatan pertanian akan lebih mudah dan cepat bila menempuh jembatan gantung ini.” imbuh Kapten Agus. 

(Yatiman/Pendim)

Admin BIN