Danrem 062/Tarunagara Resmikan Kodim 0624 Kabupaten Bandung

Danrem 062/Tarunagara Resmikan Kodim 0624 Kabupaten Bandung

Buletin Indonesia News,

Kab.Bandung,– Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0624/Kab. Bandung Jalan Raya Soreang-Cipatik Kecamatan Kutawaringin, Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Parwito pimpin upacara peresmian Kodim 0624/Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan Peresmian Kodim 0624/Kabupaten Bandung ini, berdasarkan Perkasad Nomor 22 Tanggal 19 Nopember 2019.

“Adapun wilayah binaan Kodim 0624/Kabupaten Bandung meliputi wilayah Kabupaten Bandung yang terdiri 31 Kecamatan, 266 Desa dan 9 Kelurahan, dengan luas wilayah 1.762,39 KM2 dengan jumlah penduduk 3.657.701 orang,” ucap Danrem.

Dengan diresmikannya Kodim 0624/ Kabupaten Bandung, maka Kodim 0609/Kabupaten Bandung divalidasi namanya menjadi Kodim 0609/Cimahi yang wilayah binaannya terdiri dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Danrem, keberadaan Kodim 0624/Kabupaten Bandung sangat strategis dimana akan menjadi Mitra Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung dalam percepatan pembangunan dan menjaga stabilitas keamanan wilayah, juga memudahkan koordinasi, komunikasi dan sinkronisasi dengan semua pihak dalam rangka melaksanakan tugas dengan baik.

“Nantinya tugas-tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat di wilayah Kabupaten Bandung, akan dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien,” tutur Danrem.

Berkenaan dengan pelantikan jabatan Komandan Kodim 0624/Kabupaten Bandung ini lanjut Danrem, atas nama warga Korem 062/Tarumanagara dan selaku pribadi, saya mengucapkan selamat Kepada Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri atas kepercayaan pimpinan TNI AD untuk mengemban amanah sebagai Dandim 0624/Kabupaten Bandung.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Donny yang akan mengemban amanah sebagai Ketua Persit Kartika Chadra Kirana Cabang XLVI Kodim 0624/Kabupaten Bandung,” kata Danrem.

Ditambahkan Danrem, tugas Dandim merupakan tugas yang harus benar-benar disikapi sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada Institusi TNI, masyarakat maupun kepada diri sendiri dan bahkan di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Adanya pemahaman yang benar terhadap substansi dari amanah jabatan tersebut, tidak saja akan membimbing saudara mampu menjalankan tugas di Institusi TNI, tetapi juga dapat memberikan pelajaran dan pengalaman berharga dalam meniti karier organisasi pada jenjang yang lebih tinggi, sekaligus pula dapat menjadi bekal pengalaman dan pengetahuan, baik melalui Tour of duty ataupun Tour of area,” ujar Danrem.

Karena jabatan Komandan Kodim 0624/Kabupaten Bandung menurut Danrem merupakan jabatan strategis yang dijabat oleh Perwira-Perwira terpilih, yang memiliki kapasitas, kompetensi dan pengalaman tugas yang beragam, sehingga semakin membuka wawasan, pengetahuan dan kemampuan manajerial kepemimpinannya.

“Saya optimis dan percaya dengan pengetahuan dan pengalaman berbagai jenjang penugasan dan pendidikan, saudara akan mampu memimpin Satuan dan Prajurit Kodim 0624/Kabupaten Bandung dengan baik, pungkas Danrem 062/Tarumanegara.


(T/A/*).

azenucung02gmailcom

%d blogger menyukai ini: