oleh

Danyonif Raider 323/BP: Pasukan Tempur Harus Siapkan Fisik

Buletin Indonesia News.com

BANJAR, — Pelaksanaan apel Kesiap siagaan prajurit Yonif Raider 323/Buaya Putih digelar didepan Markas Yonif Raider 323/BP Kostrad, Kota Banjar Jawa Barat dan dipimpin langsung oleh Danyonif, Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S. Sos, Sabtu (12/11/2022).

Dalam apel kesiapan tersebut, Danyonif memeriksa persiapan dan kelengkapan prajurit dari mulai kelengkapan personel, perlengkapan perorangan, perlengkapan kelompok maupun kesiapan kendaraan agar selalu siap digunakan terkait dengan adanya perkembangan situasi Nasional.

“Terkait dengan perkembangan situasi nasional yang sebentar lagi Negara kita menjadi tuan rumah G20 di Bali, sebagai prajurit Kostrad kita harus siap dengan berbagai kemungkinan yang terjadi terkait pengamanan dan keamanan, maka siapkan fisik, mental serta perlengkapan kalian, sehingga suatu saat kita digerakkan ke daerah operasi kita selalu siap dan dapat menjalankan tugas dengan baik,” Ungkap Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S. Sos.

Apel Kesiapsiagaan Ini dilaksanakan karena Yonif Raider 323/Buaya Putih Merupakan Satuan dibawah Divisi infanteri 1/Kostrad yang merupakan Pasukan PPRC TNI, yang harus memegang Prinsip Cepat dalam manuver, Tepat menghitung kemampuan dan Batas Kemampuan untuk mencapai sasaran, serta singkat dalam deploitasi Kekuatan.

Hal ini sesuai Tugas Pokok Satuan PPRC TNI yaitu sebagai penindak cepat, tepat dan singkat untuk mencegah, menangkal, menggagalkan dan menghancurkan setiap Ancaman militer dan Non Militer di Wilayah NKRI.

(Bayu)